Kibo Yonantan Menang Telak di Kontestasi Pilkades Desa Belimbing

Sebarkan:

Kades terpilih desa Belimbing, Kibo Yonatan
Bengkayang Kalbar, Suaraborneo.id - Kabupaten Bengkayang menggelar Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) periode 2022-2028, Senin (20/12/2021). 

Pilkades serentak dijadwalkan berlangsung 20 Desember 2021. Sebanyak 36 Desa di 12 Kecamatan menggelar Pilkades serentak, dengan total calon kepala desa 127 orang.

Kontestasi Pilkades sekarang ini jauh berbeda dari sebelumnya. Di tahun ini terbagi beberapa TPS serta mentaati aturan dan menjaga protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan oleh pemerintah, peserta wajib memakai masker dan cuci tangan sebelum dan sebelum mencoblos.

Kontestasi Pilkades di Wilayah kecamatan Lumar khususnya di desa Belimbing calon nomor urut 01, Kibo Yonatan menang telak dari 4 lawan politiknya. Kemenangan Kibo Yonantan di sambut meriah oleh pendukungnya, yang memperoleh suara terbanyak dengan jumlah 386 suara dari total 1.215 suara.

"Kibo Yonatan, Kades terpilih ketika di wawancarai oleh awak media ini, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya terutama masyarakat desa Belimbing bahwa untuk pemilihan kepala desa Belimbing hari ini berjalan dengan baik dengan tidak ada hambatan apapun. Itu semua karena kerja keras panitia yang luar biasa dan kita memberikan apresiasi yang luar biasa dan juga saya berterima kasih kepada masyarakat yang sudah antusias memberikan suaranya untuk menentukan pilihan mereka masing-masing dan hari ini kita bersyukur bahwa masyarakat Belimbing mempercayakan saya untuk mengabdi sebagai kepala desa Belimbing," ucapnya 

"Hari ini saya mau katakan sekali lagi bahwa ini bukan suatu kemenangan tetapi ini adalah suatu amanah, dimana masyarakat yang akan memberikan kepercayaan kepada saya untuk desa Belimbing ini semakin kita mantapkan dan semakin kita majukan, tentunya dengan terpilihnya saya, kedepannya desa Belimbing ini akan lebih baik," tambahnya 

"Dalam perjalanan kurang lebih 3 bulan ini persiapan kita, ini semua karna kerja keras Tim dan kita bersyukur bahwa saya secara pribadi bersama tim tidak ada halangan yang kami hadapi. Pilkades ini berjalan dengan tenang, kondusif,aman dan dapat terlaksana dengan baik," timpalnya 

"Untuk program kedepannya point utama kita yang pertama melanjutkan dari pada pembangunan periode kepala desa yang kemaren supaya dapat dilanjutkan dan dapat dilaksanakan dengan program-program untuk masyarakat kita sendiri,baik untuk kebutuhan yang sangat-sangat diperlukan,terutama jalan-jalan pertanian,air bersih dan pengairan ke sawah-sawah itu, meningkat infrastruktur jalan-jalan khususnya jalan masuk ke perkampungan itu yang akan menjadi program kerja kita yang utama kedepannya," kata dia. 

"Kedepannya khususnya bagi masyarakat yang memilih saya dengan harapan kita akan memimpin dengan baik,dengan sungguh-sungguh dan tentunya yang mungkin ada yang tidak memberikan haknya kepada saya mari kita bersama-sama mendukung kepemerintahan saya nanti kedepannya supaya desa belimbing bisa berkembang," pungkasnya. (Rinto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini