Henry Alpius: Vaksinasi Tahap 1 di Sekadau Sudah Mencapai 66 Persen

Sebarkan:

Plt Dinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Vaksinasi Covid-19 tahap 1 di Kabupaten Sekadau sampai pada hari Kamis 16 Desember 2021, sudah mencapai 66 persen. Hal tersebut dikatakan Plt. Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius saat diwawancarai Suaraborneo.id usai kegiatan safari natal di Kecamatan Sekadau Hilir. Kamis (16/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Plt Dinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 tahap 1 di Kabupaten Sekadau sudah mencapai 66 persen dan target akhir tahun ini 70 persen masyarakat di Kabupaten Sekadau harus sudah di vaksin.

"Kita tetap optimis untuk mengejar target akhir tahun ini agar bisa mencapai 70 persen," ujarnya

Henry Alpius mengatakan bahwa pencapaian target ini sangat penting karena ini merupakan target dari Pemerintah pusat dan arahan dari Bupati, 70 persen masyarakat Kabupaten Sekadau tahun 2021 harus sudah di vaksin.

"Sampai saat ini kita sudah menyusun strategi bagaimana dalam pencapaian target vaksin dan setiap hari kita melakukan vaksinasi di 12 Puskesmas yang ada di Kabupaten Sekadau," jelasnya

"Target kita akhir tahun ini tinggal 20.000 masyarakat yang harus vaksin tahap 1, jadi setiap Puskesmas target perharinya 100 - 200 orang," tambahnya

Henry Alpius juga menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti vaksinasi karena vaksin aman digunakan, halal dan terbukti untuk mencegah varian Covid-19.

"Saya berharap agar masyarakat Kabupaten Sekadau aktif melaksanakan vaksinasi, ini bukan hanya tugas pemerintah akan tetapi tugas kita bersama dalam mendukung pencapaian target vaksinasi 70 persen. Dan terkait natal dan tahun baru saya juga berharap masyarakat dapat melaksanakan protokol kesehatan dan mengikuti surat edaran dari Pemerintah terkait kapasitas rumah ibadah," pungkasnya. (Novi).

Editor : Asmuni

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini