Ini Alasan Golkar Usung Airlangga Hartarto Jadi Calon Presiden

Sebarkan:

 

DPD Golkar Kalbar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dan HUT Ke-57 di Gedung Zamrud, Rabu malam (20/10/2021)

PONTIANAK
, Suaraborneo.id – Ketua DPD Partai Golongan Karya Provinsi Kalimantan Barat, Maman Abdurrahman membeberkan alasan partai Golongan Karya (Golkar) mengusung menjadi calon Presiden Republik Indonesia (RI) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.


Menurutnya, setidaknya ada beberapa aspek yang menjadi dasar partai Golkar mengusung ketumnya itu, diantaranya selain karena memang Ketua Umum Partai Golkar yang memiliki kompetensi dan kemampuan, dia juga memiliki segudang pengalaman baik di legislatif maupun di pemerintahan. 


Di legislatif, Airlangga Hartarto pernah menduduki jabatan dan posisi strategis. Selain itu, di bidang pemerintahan dia juga menjabat sebagai Menteri Perekonomian sampai menjadi penggawa penjaga ekonomi Negara Indonesia di Tengah pandemik, sehingga ekonomi Indonesia bisa tetap stabil hingga saat ini.


“Ini menjadi catatan kita bersama untuk betul-betul mempersiapkan beliau, Insyaallah menjadi Presiden Republik Indonesia,” tegas Maman Abdurrahman, dalam sambutannya di acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus HUT Ke-57 Partai Golkar, Rabu (20/10/2021) malam di Pontianak.


Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini juga mengatakan, sudah menjadi komitmen partai Golkar dalam mencari figur yang memiliki kompetensi dan kemampuan untuk memimpin di semua tingkatan, apapun latar belakang agama dan sukunya, karna aspek kualitas dan kompetensi tidak boleh diabaikan dalam mencari figur pemimpin negeri ini.


“Kalau memang dia orang dayak dan mempunyai kemampuan kita support, kalau memang dia orang muslim dan mempunyai kemampuan kita harus support,” katanya.


Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan untuk menghadirkan Airlangga Hartarto ke Kalimantan Barat sebanyak dua kali. Hal itu dilaksanakan usai konsolidasi di internal bersama organisasi dan sayap partai yakni pada awal tahun 2022 dan tahun 2023 yang direncanakan berlangsung di Kabupaten Sanggau.


“Kita akan kumpulkan kader-kader penggerak teritorial desa kita itu kurang lebih 20 ribuan di Sanggau dan disitu juga kita sekaligus deklarasi calon Presiden dan mungkin juga calon-calon Gubernur dan calon pemimpin yang kita siapkan dan juga calon kepala daerah,” ujarnya.


Target lain dari Partai Golkar pada tahun 2024 meningkatkan jumlah perolehan kursi dari saat ini 8 menjadi 11 kursi. Untuk itu Maman memastikan, Partai Golkar selalu terbuka menerima masukan dan saran untuk kemajuan partai yang sifatnya konstruktif bukan personal. (TN)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini