Gubernur Kalbar Kukuhkan TPAKD Kabupaten Sekadau Secara Virtual

Sebarkan:

Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Sekadau secara virtual 

Sekadau Kalbar
, Suaraborneo.id - Gubernur Kalimamtan Barat, H. Sutarmiji mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Sekadau secara virtual, bertempat di Ruang Vicon Kantor Bupati Sekadau. Rabu (27/10)


Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji mengucapkan selamat kepada TPAKD yang telah dikukuhkan pada hari ini dan dengan harapan masyarakat nantinya bisa mengakses dan terakses di lembaga Perbankan. 


"Kita berharap perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan lancar karena semakin banyak uang yang beredar di masyarakat maka perekonomian masyarakat juga semakin membaik," ujarnya 


Dalam kesempatan itu juga Kepala Orientasi Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Barat,  Maulana Yasin mengatakan bahwa saat ini TPAKD sudah ada di 6 kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Barat diantaranya 4 kabupaten yang dikukuhkan hari ini yaitu Kabupaten Bengkayang, Sanggau, Kapuas Hulu dan Kabupaten Sekadau. 


"Karena dukungan yang sangat baik dari pemerintah provinsi Kalimantan Barat sehingga hari ini dapat di bentuk 4 TPAKD baru," katanya 


"Dengan adanya 6 TPAKD di Provinsi Kalbar kita harapkan dapat memperluas akses keuangan dan perekonomian daerah yang akhirnya mampu mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat," pungkasnya. 


Selanjutnya dilaksanakan juga peluncuran program kredit/pembiayaan melawan rentenir (kredit usaha mikro peduli Bank Kalbar) yang merupakan salah satu program strategis TPAKD Provinsi Kalbar. Serta penyerahan secara simbolis kepada penerima pembiayaan KUM Produk Bank Kalbar. 


Hadir Dalam Kegiatan tersebut Bupati Sekadau Aron, S.H, Sekda Kabupaten Sekadau, H. Mohammad Isa, Asisten II, Kepala SKPD, dan tamu undangan. (Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini