Wakil Bupati Sintang Yosep Sudiyanto Tutup Usia

Sebarkan:

Almarhum Wakil Bupati Sintang, Yosep Sudiyanto,S.H 

Sintang Kalbar
, suaraborneo.id - Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) gelar Jumpa pers terkait wafatnya Wakil Bupati Sintang, Yosep Sudiyanto, S.H di RSCM Jakarta pada hari ini Sabtu (18/9/2021) jam 10.58 WIB. 


Dalam jumpa pers tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr Harysinto Linoh menerangkan bahwa, Almarhum Sudiyanto awal sakit di Sintang dicurigai sakit Prostat atau susah buang air kecil. Sempat juga di rawat di RS Ade M Djoen Sintang kemudian lanjut ke Pontianak di RS Antonius. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter, kemudian disarankan berobat ke RSCM Jakarta. 


Di RSCM Jakarta Almarhum di diagnosa menderita kanker hati (Hepatocellular carcinoma). Kondisi Alm memburuk diperkirakan penyebaran sel kanker sampai ke paru-paru, rencana oprasi untuk membuang sel kanker juga 3 kali batal," jelas Harysinto Linoh. 


Selanjutnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah dalam jumpa pers menerangkan bahwa Almarhum Bapak Yosef Sudiyanto berobat ke Jakarta pada tanggal 8 September. Pada tanggal 9 September Beliau menjalani pemerikasaan di Poli Rawat Jalan RSCM Jakarat. 


Tanggal 12 September Almarhum masuk rawat inap di RSCM Jakarta, rencana akan mendapat tindakan RFA ( ABLASI RADIOFREQUENCY). 


Kemudian tanggal 14 September karena kondisi Almarhum mengalami pendarahan memanjang, tindakan RFA ditunda sampai tanggal 16 September. 


Tanggal 16 September Almarhum mengalami demam dan sesak nafas, sehingga tindakan RFA ditunda kembali. Karena kondisi melemah dan saturasi oksigen menurun, pada tanggal 17 September malam beliau dipindahkan ke ruang ICU. 


"Namun Tuhan berkehendak lain, pada hari ini tanggal 18 September pukul 10.58 WIB, Bapak Yosef Sudiyanto dinyatakan meninggal dunia di ruang ICU RSCM Jakarta," ungkap Yosepha Hasnah. 


Sekda mengatakan, jenazah almarhum rencananya diberangkatkan besok Minggu tanggal 19 september jam 06.00 WIB dari Jakarta menuju Pontianak dan langsung dibawa ke Sintang 


"Jenazah almarhum Bapak Yosef Sudiyanto akan disemayamkan di Rumah Jabatan Wakil Bupati Sintang Jalan Pahlawan kelurahan Tanjung Puri. Rencana pemakaman almarhum Bapak Yosef Sudiyanto masih menunggu keputusan pihak keluarga besar almarhum," pungkasnya. **

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini