-->

Yohanes Ontot: Masyarakat Diharapkan Tidak Golput

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Penyuluhan tentang pengembangan partisipasi politik masyarakat di Desa Balai Belungai, Kecamatan Toba.Jumat, (27/8/2021).

Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, secara resmi membuka kegiatan penyuluhan tentang pengembangan partisipasi politik masyarakat di Desa Balai Belungai, Kecamatan Toba.Jumat, (27/8/2021).


Dalam Kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan, partisipasi politik masyarakat dinilai sangat penting dalam menentukan seorang pemimpin.


“Nah, tentunya tujuan dari penyuluhan ini saya berharap kedepan ketika masyarakat dihadapkan dengan pesta demokrasi baik itu pemilihan Presiden,  Gubernur, Legislatif, Bupati dan Wakil Bupati serta Kepala Desa bisa meningkat dari sebelumnya," katanya 


"Saya berharap juga jangan sampai partisipasi politik masyarakat tidak memberikan hak suaranya atau Golput saat peseta demokrasi mendatang,"pesan Ontot.


Kegiatan penyuluhan partisipasi politik ini mendatangkan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kabupaten Sanggau guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya saat pesta demokrasi mendatang.


Antonius, Plt. Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sanggau mengatakan, selain karena Desa Balai Belungai ini masuk di dalam desa fokus, yang dimana berdasarkan data yang didapati dari pengalaman pemilu yang lalu ternyata tingkat partisipasi politik masyarakat masih belum seperti yang diharapkan, yakni belum mencapai 80 persen. 


"Nah, tentu kita berharap nanti kedepan dengan adanya penyuluhan ini kita berharap keikutsertaan masyarakat dalam memberikan hak pilihnya meningkat,” kata Antonius. 


Sementara itu, Kepala Desa Balai Belungai, Hardi mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah karena sudah melaksanakan penyuluhan partisipasi politik masyarakat di Desa Balai Belungai.


“Dengan adanya penyuluhan ini masyarakat mengerti dan memahami kenapa kita (masyarakat) jangan sampai ada yang tidak menggunakan hak pilihnya (golput). Semoga di tahun 2024 mendatang kita (masyarakat) Desa Balai Belungai menjadi terarah dan mengerti bagaimana untuk memilih sesuai dengan hati nurani mereka,” Pungkas Hardi Kades Balai Belungai. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini