Paolus Hadi Imbau Masyarakat Agar Tidak Takut Donor Darah

Sebarkan:

Panitia HUT Hari Donor Darah Sedunia dan sekretaris Palang Merah Indonesia Kabupaten Sanggau saat audiensi dengan Bupati Sanggau, Paolus Hadi 

SANGGAU, suaraborneo.id - Panitia HUT Hari Donor Darah Sedunia dan sekretaris Palang Merah Indonesia Kabupaten Sanggau, Kalbar melakukan audiensi dengan Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Senin, (7/6/2021), diruang kerjanya.


Audensi tersebut dilakukan agar Bupati Sanggau, Paolus Hadi yang juga sebagai pelindung PMI Kabupaten Sanggau bisa hadir diacara puncak Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) pada dialog interaktif bersama RRI Sanggau.


"Selain itu, nanti Bupati Sanggau juga akan memberikan penghargaan kepada tiga orang perwakilan pendonor yang sudah mendonorkan darahnya yakni penyematan pin pada 14 Juni 2021 mendatang," kata ketua Panitia HUT HDDS Kabupaten Sanggau, dr Yuliana Yuli Exlasia.


Sementara itu, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan, Hari Donor Darah Sedunia ini merupakan agenda rutin yang harus dilaksanakan setiap tahun dan PMI juga tentu punya agenda khusus untuk merayakannya. 


"Inti dari parayaan ini mengingatkan kepada masyarakat bahwa darah itu penting sehingga diperlukan orang-orang yang siap donor dengan memenuhi syarat, selain memenuhi syarat masyarat juga harus mempunyai kemauan untuk donor," ujar Paolus Hadi.


"Sebagai pemerintah daerah agar mendorong masyarakat kita yang bisa mendonorkan darahnya untuk membantu sesama," pungkasnya.


Bupati Sanggau, Paolus Hadi, juga mengatakan, sebagai pelindung PMI Kabupaten Sanggau juga mendukung sepenuhnya fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan untuk memastikan Unit Donor Darah PMI Kabupaten Sanggau bermanfaat dan sesuai aturan yang berlaku.


"Sehingga masyarakat Sanggau betul-betul terlindungi apabila membutuhkan darah yang sesuai kebutuhan masyarakat kita. Selamat untuk Hari Donor Darah Sedunia," tutupnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini