-->

Babinsa Ngabang Dampingi Tim Kesehatan Laksanakan Swab di Kersik Belantian

Editor: suaraborneo.id
Sebarkan:


LANDAK, suaraborneo.id  - Babinsa Koramil 1201-11/Ngabang, Kodim 1201/Mph, Serda Kholil Khambali melaksanakan monitoring dan pendampingan Tim Kesehatan dari Puskesmas Jelimpo yang melakukan tes swab kepada warga dan perangkat Desa Kersik Belantian, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, Rabu (16/6/2021).

Serda Kholil mengatakan, tujuan dari kegiatan tes swab PCR tersebut untuk mengetahui tingkat penyebaran Covid-19 dan kondisi warga yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid 19.

“Tidak bosan-bosannya saya mengajak dan mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi dan mentaati protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yaitu dengan melaksanakan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumanan serta mengurangi mobilitas keluar rumah. Mari kita bersama-sama timbulkan kesadaran akan pentingnya patuh dan taat pada protokol kesehatan supaya kita terhindar dari penularan Covid 19,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang Tim Kesehatan Puskesmas Jelimpo, Teddi menjelaskan, meski sampai saat ini, Kecamatan Jelimpo, khususnya Desa Kersik masih berada di zona hijau, namun instruksi dari Pemerintah Kabupaten Landak harus tetap dilaksanakan tes swab.

“Walaupun masih zona hijau, kami akan tetap melakukan tes swab PCR di Desa Kersik ini, dengan tujuan agar kita juga dapat mendeteksi dini adanya penyebaran Covid-19 disini, serta agar kita bisa lebih cepat menindaklanjuti jika terdapat warga yang ikut terpapar,” jelasnya.(mph1201)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini