-->

LAZISNU dan Bank Mega Syariah Salurkan Paket Lebaran Untuk Guru Ngaji dan Dhuafa

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Penyaluran bantuan paket lebaran berupa beras 

PONTIANAK, suaraborneo.id – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kalimantan Barat bekerja sama dengan Bank Mega menyalurkan beras kepada kaum Dhuufa yang telah melalui pendataan Pengurus Nahdlatul Ulama.


Ketua LAZISNU Kalbar, HM. Windi didampingi bendahara H. Robby mengatakan, bantuan yang diserahkan kepada kaum Dhuafa berasal dari donatur yang salah satunya adalah dari Bank Mega berupa beras yang akan disalurkan juga ke PCNU Kabupaten Kubu Raya, PCNU Kabupaten Mempawah dan PCNU Kota Pontianak melalui Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU).


“Selain membagikan paket beras untuk kaum dhuafa, LAZISNU juga memberikan paket THR kepada guru ngaji yang kami dapatkan dari donatur dan Koin NU yang terkumpul,” terangnya 


Ketua LAZISNU Kalbar ini menjelaskan sudah lebih seribu paket yang telah disebar kepada kaum dhuafa dan guru ngaji yang tersebar di beberapa pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) terdekat, diantaranya PCNU Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Mempawah dan Kota Pontianak.


“Paket yang kami serahkan ini memang diperuntukan kaum dhuafa dan guru ngaji apalagi saat ini mereka pasti terdampak pandemic covid-19, paling tidak ini bisa sedikit membantu mereka,” ujar HM Windi.


Ia berharap semakin banyak donatur yang mau menyalurkan Zakat, Infaq dan Shedeqahnya melalui LAZISNU sehingga semakin banyak kaum dhuafa dan guru ngaji yang bisa dibantu.


Sementara itu Branc Manager Cabang Bank Mega Syariah Pontianak, Dewi Rieke mengatakan, Bank Mega Syariah secara rutin melaksanakan kegiatan pentyaluran zakat koorporasi dari Perusahaan.


“Alhamdulillah dapat menyalurkan zakat koorporasi perusahaan dan tahun ini kami implementasikan dalam bentuk sembako yang bekerja sama dengan LAZISNU Kalbar,” ungkapnya 


"Semoga program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakan yang dibantu dan dapat menjaga hubungan saling mendukung antara Bank Mega Syariah dan LAZISNU. Terimakasih kami ucapkan kepada LAZISNU Kalbar yang telah mendukung program ini karena kami tahu bahwa LAZISNU yang paling tahu kondisi di lapangan mana-mana saja yang membutuhkan,” ungkapnya. (tim).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini