Kasus Covid-19 Tertinggi di Kecamatan Sekadau Hilir, ini Kata Plt. Kadinkes

Sebarkan:

Plt. Kadinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius 

SEKADAU, Suaraborneo.id - Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Sekadau, Kalbar yang tertinggi ada di Kecamatan Sekadau Hilir yakni di Desa Tapang Semadak dan Desa Timpuk. Hal ini dikatakan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius usai mengikuti Rakor Penanggulangan Penyebaran Virus Covid-19, Jum'at  (23/4) 


Henry Alpius mengatakan, untuk saat ini kasus konfirmasi positif Covid-19 mencapai 297 kasus dengan jumlah kasus aktif  sebanyak 75 kasus.


"Yang dirawat di Sekadau hanya 6 orang, dari 75 kasus, sisanya isolasi mandiri dirumah masing-masing," jelasnya 


Saat ini kata dia, ada klaster baru terjadinya penularan Covid-19 akibat kerumunan yang dilakukan masyarakat di dua desa sehingga menyebabkan bertambahnya kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Sekadau. 


"Untuk pencegahan, di Desa Timpuk dan Tapang Semadak diberi perlakuan khusus," ujarnya 


Henry Alpius juga mengatakan, penerapan protokol kesehatan menjadi hal penting yang harus diterapkan di masyarakat seperti penerapan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi.


"Ini semua demi keamana kita bersama agar kita dapat menghindari penularan Covid-19 di Kabupaten Sekadau sehingga kita semua terbebas dari virus corona dan kita berharap agar masyarakat dapat menyadari pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk keselamatan kita bersama," harapnya. (Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini