Jalan Poros Swaran-Talisayan Rawan Pohon Tumbang

Sebarkan:

Akses Jalan Swaran-Talisayan 

BERAU, suaraborneo.id - Pada tanggal 8/4/2021 lalu, saat Awak Media suaraborneo.id melintasi arah pesisir Berau dan para pengguna jalan yang kerap melintasi akses  jalan poros Swaran-Talisayan, Kabupaten Berau khawatir dengan keberadaan puluhan pohon tua yang sudah mati yang berada di sepanjang jalan itu. Pengendara merasa waswas melintasi jalan tersebut.

Baik pengendara mobil maupun motor saat melintasi jalan tersebut mereka wajib waspada karena takut sewaktu waktu pohon tumbang apa lagi akhir-akhir ini cuaca di Kabupaten Berau kerap turun hujan di sertai angin kencang.


Dari pantauan media ini dilapangan, jalan poros dari Swaran sampai Lempake terdapat puluhan pohon tua yang sudah mati.


Salah satu sopir mobil CPO, Andi yang setiap hari melintasi jalan tersebut mengungkapkan dalam beberapa bulan ini ada beberapa pohon yang sudah tumbang.


“Kami sebagai sopir selalu waswas jika melintas di jalan tersebut, apa lagi kalau cuaca hujan, kami lebih baik berhenti untuk mencari aman karna melihat kondisi puluhan pohon tua yang sewaktu waktu bisa tumbang,” ungkap Andi.


Dikatakan Andi, para penguna jalan yang sering melintas berharap Pemerintah dan Dinas terkait segera melakukan tindakan, karena ini menyangkut keselamatan para penggunan jalan.


“Karena jalan ini satu satunya penyambung puluhan kampung yang ada di daerah pesisir untuk menuju ke kota, maka hendaknya Pemerintah dan Dinas terkait tanggap dengan masalah seperti ini dan segera mengambil tindakan," harap Andi. (Chaidir) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini