DPRD Landak Bersama Bupati Landak Lakukan Panen Ikan Nila Perdana

Sebarkan:


LANDAK, suaranorneo.id  -
Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersama dengan Ketua DPRD Landak Heri Saman dan Anggota DPRD Landak Margareta secara langsung melakukan panen ikan perdana yang berlokasi di Dusun Pampang, Desa Sidas, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa, dihadiri Ketua DPRD Landak Heri Saman, Anggota DPRD Landak Margareta, Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Sabirin, Perwakilan Dinas PUPRPERA Landak, Camat Sengah Temila, Kapolsek Ngabang serta para kelompok Untukng Tuah Rajaki Dusun Pampang. Rabu (24/03/2021).

Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman mengatakan pada kali ini kita bersama Bupati Landak telah melakukan panen perdana dikelompok pembudidaya ikan Untukng Tuah Rajaki yang terletak di Dusun Pampang, Desa Sidas, Kecamatan Sengah Temila.

"Untuk ikannya cukup bagus dan sangat berpotensi yang sangat menjanjikan kalau masyarakat kita melakukan seperti apa yang dilakukan di Dusun Pampang ini. Selamat untuk kelompok ini ikannya berhasil dipanen dan luar biasa hasilnya dan kita harapkan kedepannya memacu terutama masyarakat sekitar sini untuk membudidayakan ikan ataupun untuk kelompok-kelompok yang ada di Kabupaten Landak," ujar Heri Saman.

Dan diharapkan kepada Dinas terkait untuk terus melakukan pembinaan dan juga sudah diserahkan oleh Bupati Landak karena ini merupakan satu motivasi bantuan perhatian Pemerintah kepada masyarakat. Intinya DPRD Landak sangat menyambut baik terutama dalam proses penganggarannya kita sinergi dengan Bupati Landak supaya bisa membantu masyarakat kelompok pembudidaya ikan ini dan hasil budidayanya bisa menambah penghasilan mereka.

Dalam penyampaiannya Bupati Landak Karolin Margret Natasa memaparkan semoga dengan dilakukannya panen ikan perdana ini masyarakat Dusun Pampang dapat mengembangkannya lebih baik kedepannya.

"Harapannya semoga dengan adanya pembibitan ikan ini masyarakat di Dusun Pampang ini dapat mengelola dengan baik karena ini adalah salah satu ketahanan pangan khususnya untuk masyarakat disini dan sekitarnya," ujar Bupati Landak (MC/Anton)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini