Abdur Rasyid, Tokoh Melayu Akui Kepemimpinan Jarot-Askiman Berhasil Membangun Sintang

Sebarkan:


Abdur Rasyid 

SINTANG, suaraborneo.id - Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar malam ramah tamah dan pisah sambut Bupati/Wakil Bupati Sintang masa jabatan 2016-2021 dan Bupati/Wakil Bupati Sintang terpilih hasil pemilihan tahun 2020, di Pendopo Bupati Sintang, Selasa (2/3/2021) malam

Hadir langsung pada acara tersebut Bupati/Wakil Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH & Sudiyanto, SH, Wakil Bupati Sintang masa jabatan 2016-2021 Drs. Askiman, MM beserta Istri, Sekda Kab. Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si, Ketua TP PKK Kabupaten Sintang Maria Magdalena, SH, unsur Forkopimda Kab. Sintang, Kepala Bank Kalbar Cabang Sintang, unsur pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sintang, tokoh agam, tokoh masyarakat, organisasi adat, organisasi kemasyarakatan serta tamu undangan lainnya.

Abdur Rasyid, tokoh masyarakat Melayu Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa keberhasilan pembangunan Jarot Winarno dan Sudiyanto Wakil Bupati Sintang masa jabatan 2016-2021 sangat membanggakan. “Mudah-mudahan Bupati Sintang terpilih bisa lebih mantap lagi dalam membangun Sintang. Kita mendoakan Bupati Sintang dan Wakil Bupati Sintang selalu dalam keadaan sehat walafiat serta kuat dalam menjalankan tugas yang berat ini” ungkapnya. 

Pilkada sudah berjalan dengan lancar dan sukses, meskipun ada riak-riak, itulah dinamika demokrasi. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang, yang sudah mampu menjalankan pilkada dengan baik. Di dunia ini memang tidak ada yang abadi, ada yang datang dan ada yang pergi” kata Abdur Rasyid.

Andreas Calon, tokoh masyarakat Dayak Kabupaten Sintang menyampaikan pilkada yang kita laksanakan tahun lalu menyisakan banyak catatan dan pengalaman yang sangat berharga untuk ke depan terkait pesta demokrasi. “Kita mengakui, ada gesekan dan riak kecil yang mewarnai proses demokrasi. Namun akhirnya, pilkada sudah kita lewati dengan semangat persaudaraan dan hasilnya Bupati dan Wakil Sintang terpilih sudah di lantik. Inilah alam demokrasi yang harus kita junjung tinggi. Kita boleh berbeda pendapat dan pilihan, namun akhirnya dengan kebesaran jiwa kita dapat menerima siapapun yang terpilih” ujarnya. 

“Kita semua bersepakat untuk mendukung sepenuhnya kepemimpinan Jarot Winarno sebagai Bupati Sintang dan Sudiyanto sebagai Wakil Bupati Sintang. Kita menaruh harapan kepada mereka untuk dapat membangun Kabupaten Sintang semakin maju dan damai. Namun, tidaklah mungkin akan berhasil perjuangan mereka dan para stakeholder yang membantu mereka, apabila masyarakat Kabupaten Sintang tidak pro aktif membantu program yang sudah ditetapkan. Ada kata-kata indah yang penting untuk diingat, janganlah kamu tanyakan tentang apa yang negara buat untuk kamu, tetapi tanyakan apa yang telah kamu perbuat bagi negara mu” terang Andreas Calon. (hms)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini