Wabup Sanggau Resmikan Gereja Katolik di Maja Permai

Editor: Redaksi

Peresmian gereja 

SANGGAU, suaraborneo.id - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot meresmikan Gereja Katolik Maria Assumta Stasi Maja Permai, Desa Kelompu, Paroki Kuala Dua, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Kalbar, yang diawali dengan pemberkatan oleh uskup Mgr. Yulius Mencuccini Cp dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid19, Minggu pagi (7/2/2021). 


Peresmian ditandai dengan pembukaan plang nama gereja, pengguntingan vita dan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati Sanggau dan Uskup.


Dalam sambutannya, ketua pembangunan gereja, Antonius Hatta menyampaikan, pembangunan gereja ini dimulai sejak  27 Juni 2018 dengan luas 21×8 M² dan menelan biaya sebesar Rp285.472.000


"Dana ini kami himpun dari donasi umat, dana hibah Pemkab Sanggau, Pemdes Kelompu, Paroki Kuala Dua dan para donatur" katanya.


Sementara Uskup Sanggau, Mgr. Yulius Mencuccini Cp mengatakan, Gereja Katolik Maria Assumta Stasi Maja Permai ini merupakan gereja ke 992 yang dirinya resmikan selama menjadi uskup sanggau.


Usai melakukan penandatanganan prasasti Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan, gereja yang baru saja diresmikan ini bisa berguna dan bermanfaat bagi umat Stasi Maja Permai.


"Peliharalah dan rajinlah berdoa ke gereja ini," pungkasnya. (Bry)

Share:
Komentar

Berita Terkini