Bupati Sanggau Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Editor: Admin/gon author photo

Paolus Hadi

SANGGAU, suaraborneo.id - Bupati Sanggau, Paolus Hadi, meminta kepada warga yang bermukim disekitar lokasi longsor diwilayah perbatasan RI-Malaysia tepatnya di Jalan Lintas Malindo, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, untuk meningkatkan kewaspadaan terlebih pada musim hujan sekarang ini. “Saya minta warga yang tinggal sekitar lokasi longsor selalu waspada. Wilayah itu tanahnya labil, rawan longsor. Apalagi jika terjadi hujan lebat dengan durasi lama, ini berpotensi terjadi longsor susulan,” kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi. Kamis, (4/2/2021).


Bupati Sanggau dua periode ini juga memastikan Pemkab Sanggau melalui BPBD, camat dan dibantu TNI/Polri sudah mengambil langkah-langkah penanganan mulai dari penanganan lokasi longsor, pendataan, pendirian posko hingga penyaluran bantuan kepada warga yang rumahnya terkena longsor. “Warga yang rumahnya terkena longsor juga sudah kita evakuasi ke tempat yang aman dan saya minta kepada masyarakat yang berada di radius rawan longsor juga bisa mengungsi untuk sementara waktu,” ujar PH sapaanakrabnya.


Paolus Hadi menambahkan, dirinya juga mendapat informasi longsor di wilayah Entikong di lokasi berbeda. “Di jalan baru, masih wilayah Entikong juga ada longsor di sana. Bahkan hampir mengenai rumah warga. Saya minta warga di sana waspada dan siap siaga,” pungkasnya. (Bry)

Share:
Komentar

Berita Terkini