Andi Ridwan Harapkan Cobra Lahirkan Atlet Berprestasi

Editor: Redaksi

Pengukuhan Pegurus perguruan pencak silat Cobra Kalimantan Barat periode 2021-2025

PONTIANAK, SB - Pegurus Perguruan pencak silat Cobra Kalimantan Barat periode 2021-2025 resmi dikukuhkan, Minggu (14/2/2021) malam.


Pengukuhan itu berlangsung di aula Kantor Camat Pontianak Utara, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat dengan Tema "Menjadikan Pencak Silat Sebagai Tali Silaturahmi dalam Bingkai Budaya Indonesia" yang dihadiri oleh sesepuh, perwakilan pemerintah Kota Pontianak, perwakilan perguruan pencak silat yang ada di Kalbar dan tamu lainnya. 


Hadir juga dalam pengukuhan ini Ketua Umum IPSI Kalimantan Barat, Andi Ridwan dan Sekretaris IPSI Kalbar, Yohanes Iwan. Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Guru Besar Cobra Kalbar, Herman Jaya, S.Pdi.


Ketua IPSI Kalimantan Barat, Andi Ridwan mengatakan dengan dilantiknya pengurus ini diharapkan agar Cobra Kalbar dapat menanamkan pendidikan karakter kepada murid-murid dalam perguruannya.


"Saya berharap dapat menanamkan wahana pendidikan karakter kepada murid-murid dalam perguruannya," kata Andi Ridwan.


Andi Ridwan juga berharap Cobra Kalbar bisa mencetak atlet-altet berprestasi sehingga Silat bisa mengungguli olahraga lainnya. Terlebih pencak silat adalah olahraga asli Indonesia.


"Diharapkan dari perguruan ini akan lahir atlet-altet berprestasi," harapnya.


Sementara itu, Ketua Umum Cobra Kalbar, Achmad Efendi mengatakan bahwa Cobra berdiri sejak tahun 1977. Perguruan Cobra masuk ke Kalbar tahun 2005 serta masuk sebagai anggota IPSI Kota Pontianak tahun 2008. Untuk kepengurusannya ini adalah periode ke-4.


Setelah pelantikan ini Efendi berkomitmen menjalin silaturahmi dengan seluruh pergurusn pencak silat lainnya yang ada di Kalbar.


"Saya siap menjaga dan menjalin silaturahmi antar perguruan pencak silat di Kalbar. Saya minta dukungan agar Cobra di Kalbar juga berprestasi nantinya," ujar Achmad Efendi.(TS).

Share:
Komentar

Berita Terkini