Kebutuhan Darah di PMI Sanggau Capai 333 Kantong Perbulan

Editor: Admin/gon author photo

Urbanus

SANGGAU, suaraborneo.id - Informasi itu disampaikan, Ketua PMI melalui Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau, Urbanus, ia mengatakan, berkaca pada perolehan kebutuhan darah tahun 2020 lalu kurang lebih berjumlah 4000 kantong. 


"Jika dibagi Rata-rata dalam satu bulan kebutuhan darah pada UDD PMI Kabupaten Sanggau berjumlah 333 kantong. Untuk itu kami menjadi kesulitan memenuhi stok darah jika dihitung pada posisi keperluan darah di masa pandemi Covid-19," kata Urbanus, Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau. Senin, (25/12021). 


Karena itu, memasuki tahun 2021 ini, PMI Kabupaten Sanggau sudah menyusun rencana aksi kemanusiaan dalam masa tahun 2021 terkhusus mengenai pemenuhan stok kebutuhan darah pada Bloodbank UDD PMI Kabupaten Sanggau. 


Lanjutnya, Kami mohon kepada masyarakat, lembaga pemerintah daerah, pihak perusahaan swasta, BUMN, dan seluruh masyarakat untuk tidak khawatir melakukan aksi donor darah sukarela di masa pandemi Covid-19 ini. 


"Agar target 333 kantong darah setiap bulan di tahun 2021 itu bisa tercapai,"tuturnya. 


Pihaknya, lanjut Urbanus, siap di undang kapan pun untuk melakukan aksi donor darah sukarela. dan dalam melakukan aksi donor darah kami tetap menerapkan protokol kesehatan. 


"Saat ini stok darah golongan A sebanyak 10 kantong, golongan darah B sebanyak 29 kantong, golongan darah AB sebanyak 1 kantong dan golongan darah O sebanyak 3 kantong,"pungkasnya. (Bry)

Share:
Komentar

Berita Terkini