Safari Natal Berdonor, PMI Targetkan 200 Kantong Darah

Sebarkan:

Urbanus 

SANGGAU, suaraborneo.id - Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau, Urbanus mengungkapkan, Safari natal berdonor ini merupakan agenda rutin tahunan. Tahun 2020 ini safari Natal berdonor tetap dilaksanakan dan tetap mengedepankan protokol kesehatan 3M guna mencegah penyebaran Covid-19.


“Ini semenjak kepengurusan Ibu Yohana Kusbariah sebagai ketua PMI Sanggau. Selain itu agenda tahunan kita juga laksanakan safari ramadan berdonor yang telah kita lakukan pada saat waktu menyambut hari raya lebaran,” ungkap Urbanus, Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau. Jumat, (4/12/2020).


“Safari natal berdonor ini sangatlah penting untuk persiapan bagi pasien di rumah sakit jika membutuhkan darah karena antisipasi libur panjang.  Untuk itulah, ketersediaan stok darah harus kita lakukan dan kita targetkan 200 kantong darah ," ujarnya.


Urbanus menambahkan pihaknya menyarankan kepada masyarakat yang sudah waktunya donor agar melakukan donor darahnya di UDD PMI Sanggau, karena hari libur pun PMI buka selama 24 jam.


Selain itu, dimomen safari natal berdonor ini pihak PMI Kabupaten Sanggau juga menyiapkan dorprize bagi para pendonor saat safari natal berdonor, meliputi : satu unit sepeda, kulkas, kompor gas, mixer, dan blender. "Pengundiannya setelah kegiatan safari natal berdonor selesai. Jadwalnya dari tanggal 1 sampai 19 Desember 2020,"jelasnya.


Ada pun jadwal sementara safari natal berdonor tahun 2020 ini, di Disporapar Sanggau, di Desa Kelompu, Kecamatan Kembayan, PKK Kecamatan Kembayan, Gereja Kristus Raja Sosok, dan PLN Sanggau.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini