Pemilihan Duta IAIN Pontianak 2020 Resmi Dibuka*

Editor: Admin/gon author photo


PONTIANAK - suaraborneo.id- Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, secara resmi membuka kegiatan pemilihan DUTA IAIN Pontianak 2020 di Aula Abdurrani Mahmud, Selasa (8/12/20).


Acara tersebut merupakan tahun kedua dilaksanakannya pemilihan DUTA IAIN Pontianak, mengusung tema "Menginspirasi Sebuah Perubahan".


Kegiatan yang dibuka pada Selasa malam (8/12) itu dihadiri secara langsung oleh Plt. Rektor IAIN Pontianak, Dr. Misdah, M.Pd, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Suyati, S. Ag beserta Kasubbag Akademik dan kemahasiswaan, Nur Abidah, S. Ag. 


Memulai acara tersebut, panitia menyuguhkan penampilan dari grup akustik dari Mahasiswa PGMI IAIN Pontianak. Tak hanya itu, dekorasi panggung dan kerlip lampu pun ikut menyemarakkan acara pembukaan Duta IAIN pontianak 2020. 


Ketua Panitia, Sholeh menyampaikan terkait dilaksanakannya kegiatan tersebut, untuk menyeleksi mahasiswa-mahasiswi berpretasi di kampus IAIN Pontianak.


“Terlaksanakanya kegiatan ini, sebagai wadah untuk menyeleksi bakat-bakat serta prestasi putra-putri terbaik kampus IAIN Pontianak, untuk menjadi icon atau juru bicara kampus guna mengenalkan kampus IAIN Pontianak kepada khalayak publik baik didalam kampus hingga luar kampus,” Ujarnya.


Ia kembali menjelaskan, mengenai peserta ada 11 pasang Finalis duta yang siap berkompetisi dalam kegiatan ini. Mulai dari tanggal 8 hingga menuju malam Grand Final pada 12 Desember mendatang.


“Ada sebanyak 11 pasang calon duta yang merupakan mahasiswa-mahasiswa terbaik yang mewakili masing-masing HMPS yang akan  berlaga mulai tanggal 8 hingga menuju malam Grand Final pada 12 Desember mendatang,” jelasnya.


Plt Rektor IAIN Pontianak Dr. Misdah, M.Pd, menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan ini.  


"Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh calon duta IAIN Pontianak tahun 2020. Kalo saya perhatikan juri-juri yang akan dihadirkan nanti memang orang yang berkompeten. Jadi saya meyakini betul siapapun yang terpilih nanti adalah tentu dari hasil yang luar biasa dan saya memberikan apresiasi yang luar biasa atas ikhtiar yang diberikan oleh IAIN Pontianak melalui DEMA untuk melaksanakan kegiatan ini," katanya. 


Selain itu, Dr. Misdah juga berharap dengan berlanjutnya pemilihan duta ini dapat mengukir Prestasi dan dapat mengharumkan nama IAIN pontianak di Lokal, Nasional, maupun di Mancanegara. 


Menutup sambutannya, Dr. Misdah mengajak kepada seluruh yang hadir pada malam pembukaan itu untuk selalu menjaga Stabilitas kondisi Kampus IAIN Pontianak. 


“Mari kita jaga Stabilitas kondisi kampus kita. Peran adek-adek ini penting untuk bantu mengangkat nama IAIN Pontianak. Dan kalian adalah orang yang bersinggungan langsung dengan Masyarakat. Saya yakin pendapat mahasiswa bisa diterima oleh masyarakat dan jaga nama besar IAIN Pontianak,” Pungkasnya.(TS).

Share:
Komentar

Berita Terkini