Rupinus: Anggaran 1 Triliun Bukan Hanya Untuk Jalan Saja, Bidang Lain Juga Perlu

Editor: Redaksi

Sosialisasi 

SEKADAU, suaraborneo.id - Calon Bupati Sekadau pada Pilkada 2020 nomor urut 2 Rupinus bersama tim koalisi pemenangan dan relawan sosialisasi  SP 13 Landau Kodah, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Sabtu malam (11/10/2020).


Dalam orasi politiknya, Rupinus menepis isu bahwa anggaran kabupaten Sekadau sebesar 1 Triliun tidak bisa bikin jalan, ia mengatakan, uang 1 Triliun itu bukan hanya untuk bikin jalan saja. 


"yang lain-lain juga perlu diperhatikan. Orang mau berobat perlu rumah-sakit, Puskesmas, Posyandu, perlu dokter, perawat, dan bidan. Orang mau sekolah perlu gedung, perlu guru, anggaran dibagi-bagi ke semua bidang, semuanya dari anggaran 1 Triliun itu." jelas Rupinus.


Selain itu, Rupinus menyampaikan, bahwa desa Landau Kodah ada 1 desa pemekeran, di Sekadau Hilir ada 3 (tiga) desa pemekaran yakni Desa Sempulau Indah, Desa Tigur Jaya, dan Desa Beringkat Raya. Kecamatan Nanga Taman ada 2 yaitu, Desa Semerawai dan Desa Engkulun Hulu, di Kecamatna Belitang Hilir ada 2 juga yaitu, Desa Sepantak dan Desa Melanjan Raya.


"Ada 7 desa persiapan yang siap menjadi desa defenitif pada tahun 2021. Keluar peraturan baru bahwa 1 desa pemekaran 1 Perda, jadi kita ajukan 7 desa pemekaran diajukan juga 7 Perda. Ini sudah diajukan ke DPRD tinggal dibahas. Mudah-mudahan di tahun 2021 salah satu desa persiapan, yakni Sempulau Indah sudah menjadi desa definitif." harapnya. 

.

Di akhir orasinya, calon Petahana ini mengajak warga pada tanggal 9 Desember 2020 untuk datang ke TPS mencoblos pasangan nomor urut 2, Rupinus-Aloysius. (tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini