Aloysius: Periode Pertama Kami Sudah Membangun di Berbagai Aspek

Editor: Redaksi

Sosialisasi tim paslon nomor urut 2 

SEKADAU, suaraborneo.id - Calon Wakil Bupati Sekadau Nomor Urut 2, Aloysius dan Tim Koalisi Serasi, Abun Tono (Hanura) dan Herman A Bakar (PAN) serta tim relawan lainnya disambut antusias masyarakat dalam kampanye dialogis atau sosialisasi di Jalan Maulana Ibrahim atau Jalan Pam Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (7/10/2020) malam. 


"Diperiode pertama kami telah banyak membangun dari berbagai aspek antara lain aspek sosial, ekonomi,kesehatan,pendidikan pembangunan infrastruktur serta aspek keagamaan terus kami laksanakan dan akan berkelanjutan apabila Saya bersama Bapak Rupinus kembali dipercaya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sekadau 2021-2024," ungkap Aloysius mengawali orasinya. 


Aloysius mengaku, selama kepemimpinanya di periode pertama berpasangan dengan Rupinus sudah bekerja maksimal membangun dari segi aspek tersebut diatas. 


"Kami di periode awal sudah membangun dari berbagai aspek, infrastruktur contohnya sudah kami bangun infrastruktur jalan infrastruktur kesehatan maupun infrastruktur bangunan pendidikan, infrastruktur Desa maupun infrastruktur menunjang jalannya pertanian untuk menunjang jalanya kehidupan masyarakat berjalan dengan layak dan baik," jelasnya. 


Dibidang kesehatan sangat fokus, komitmen membangun infrastruktur kesehatan dan SDM tenaga medis, sebagai bukti komitmen kita memperhatikan kesehatan masyarakat. Kami sudah membangun berbagai infrastruktur kesehatan, 4 Puskesmas sudah dibangun di tahun ini, tenaga medis putra daerah juga sudah kami beri pendidikan agar nantinya kembali ke Sekadau dapat mengabdi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kemudian Pos rumah gizi sudah kita bangun di desa-desa di Sekadau agar nantinya tidak lagi ada anak kita yang perkembangan pertumbuhanya terhambat," papar Aloysius. 


Selain itu kata dia, komitmennya membangun desa dengan dibangunnya kantor desa untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat serta dibangunya berbagai program seperti internet desa, serta Bumdes untuk menunjang perekonomian masyarakat desa. 


"Disamping infrastruktur jalan menuju desa yang sudah kami bangun, kantor desa sudah kita bangun sampai 2020 ini sudah 68 kantor desa yang kita bangun agar pelayanan masyarakat semakin meningkat, program internet desa juga sudah kami laksanakan agar masyarakat dapat mengakses informasi dengan cepat serta Bumdes untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat desa. Dari tahun 2015 sampai 2020 sudah 34 Bumdes dan 2 Bumdesma," jelas Aloysius. 


Selanjutnya, orasi politik dari tim koalisi pemenangan Rupinus-Aloysius yang juga Anggota DPRD fraksi PAN Sekadau, Herman A Bakar mengimbau masyarakat harus cerdas memilih. Rupinus-Aloysius sudah terbukti kinerjanya di periode awal. 


"Saya harap masyarakat cerdas memilih pemimpin, jangan hanya mau dijanji-janji pembangunan saja, sementara waktu menjabat di Pilkada kali ini relatif singkat hanya tiga setengah tahun. Sementara itu nantinya jika pemerintahnya bukan incumben 2021 akan bergelut dengan perda tentang penyesuaian visi dan misi bupati baru, lalu kapan akan membangunnya, untuk itu yg cocok yang melanjutkan pembangunan ini adalah Rupinus dan Aloysius," ujarnya. 


Herman A Bakar  mengapresiasi kepemimpinan dari Rupinus-Aloysius yang berhasil menciptakan suasana aman dan konduaif di periode pertamanya. 


"Selama kepemimpinan RA Sekadau ini kondusif, mulai dari Pilek, Pilgub, Pilpres tidak ada gejolak perselisihan di masyarakat, karena kita menyadari berbagai macam suku dan agama, tentu indikator suksesnya pemimpin daerah atau pemimpin negara sekali pun, mampu atau tidak pemimpin tersebut menciptakan suasana kondusif dan aman kepada masyarakatnya, kalo suasana tidak kondusif dan tidak aman, bagai mana kita bisa membangun,"ujar Herman. 


Hadir dalam sosialisasi tersebut, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda serta masyarakat di Jalan Pam desa Mungguk. (tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini