DPRD Landak Ajak Warga dukung Program Bupati Landak

Editor: suaraborneo.id author photo
LANDAK, suaraborneo.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak, mengimbau agar warga mendukung program Bupati Landak Karolin Margret Natasa.

Hal ini disampaikan oleh dua anggota DPRD Landak, Kristian Oktavianus dan Margareta, saat mendampingi Bupati Landak dalam menyalurkan bantuan benih padi dan alsintan bagi masyarakat diwilayah Kecamatan Mandor, pada Kamis (27/08/2020).

Dalam kegiatan tersebut Margareta mengatakan bahwa dukungan dari masyarakat sangat diperlukan dalam mensukseskan program yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Landak ketika di beberapa desa hadir kaum milenial ambil bagian dalam kegiatan tersebut, yaitu Mahasiswa Untan, OMK dan KWT.

“Tentunya kita sangat berterima kasih kepada Bupati Landak yang telah menyalurkan bantuan benih padi serta alat sistem pertanian serta terobosan menggandeng lembaga CU, " ucap Margareta.

Dia berharap kepada semua masyarakat untuk mendukung program ini, karena tanpa dukungan masyarakat maka semua program akan berjalan sia-sia.

Salah satu dukungan yang dapat dilaksanakan untuk para petani, yakni segera menanam benih padi, merawat alsintan yang sudah diterima. 

"Bagi kaum milenial saatnya menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam cara bertani maupun pemasaran melalui media sosial,” harap Margareta.

Sesuai dalam sambutannya Bupati Landak pada penyaluran bantuan benih padi dan alsintan,   mengajak para petani supaya membentuk penangkaran benih padi sendiri supaya stok benih tetap tersedia tanpa menunggu bantuan dari pemerintah.

“ Bupati berharap setiap kelompok dapat membentuk penangkar benih padi dengan tujuan supaya bapak ibu dan petani disekitarnya memiliki dan menanam benih yang bagus,”terang Margareta.

Penulis : MC /  Anton
Editor : Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini