Tiga Lagi Negatif Covid-19 di Sekadau

Editor: Redaksi
Conference Pers 
SEKADAU, suaraborneo.id - Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sekadau, Henry Alpius didampi gi Direktur RSUD Sekadau, dr I Ketut umumkan 3 kasus baru Negatif Covid-19 di Sekadau, Selasa (14/7) siang. 

Henry mengatakan, 3 kasus baru Negatif Covid-19 tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan Swab melalui pemeriksaan Polymerase Chain Reaction metode Real Time (RT PCR) yang dilakukan oleh RS Untan Pontianak pada 14 Juli 2020. 

"Ketiga pasien yang dinyatakan Negatif Covid-19 tersebut yakni, Tn. Said laki-laki umur 37 tahun warga Nanga Mongko Kecamatan Nanga Taman, Tn. Silpanus Brolin laki-laki umur 28 tahun warga Mentukak Kecamatan Nanga Taman dan Alm. Suwarno laki-laki umur 60 tahun warga Tapang Pulau Kecamatan Belitang Hilir," jelasnya. 

Henry mengatakan, kedua orang yang Negatif Covid-19 tersebut sudah diambil sample swab pada tanggal 8 Juli 2020. 

Henry menjelaskan, untuk Alm. Suwarno yang telah meninggal 7 Juli 2020 di ruang isolasi di RSUD Ade M Djoen Sintang merupakan kasus PDP yang dirujuk oleh RSUD Sekadau setelah dirawat pasca operasi mengalami gejala mirip Covid-19 dan hasil test-nya reaktif. Proses pemakaman dilakukan dengan prosedur Covid-19. 

"Namun dengan hasil swab yang negatif Covid-19, berarti Alm. Suwarno meninggal bukan karna Covid-19 tetapi oleh penyakit lain," jelas Henry. 

Dengan demikian, update data terbaru kasus Covid-19 di Kabupaten Sekadau, ODP 162, PDP 1, OTG 2, terkonfirmasi 0, negatif 20, menunggu hasil PCR 2, selesai masa pamantauan 1010 dan sembuh 10. (red) 

Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini