Karolin Sambut Kunker Danrem 121/ Alambhana Wana Wai

Editor: Redaksi
Kunker Danrem 121/ Alambhana Wana Wai 
LANDAK, suaraborneo.id - Bupati Landak didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Landak secara langsung menyambut kedatangan Komandan Korem (Danrem) 121/ Alambhana Wana Wai Brigjen TNI Ronny S.A.P MM yang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Landak, Senin (06/07/20) sore.

Danrem 121/ABW Brigjen TNI Ronny S.A.P MM yang datang didampingi sang isteri dan rombongan lainnya langsung bertolak ke Kantor Bupati Landak dalam rangka melakukan koordinasi dan komunikasi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Landak dan Forkopimda Landak.

Bupati Landak karolin Margret Natasa sangat mengapresiasi kunjungan kerja Danrem 121/ABW ke kabupaten Landak, Karolin berharap sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Landak dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) semakin terjalin dengan baik.

"Semoga kunjungan ini membawa hal positif bagi kemajuan wilayah daerah kabupaten Landak. Kami berharap agar sinergitas pemerintah daerah dan TNI dapat terjalin dengan baik sehingga kedepan kita bisa memberikan banyak program kepada masyarakat kita," harap Karolin.

Harapan Bupati Landak kepada Danrem 121/ABW juga agar bisa bersama-sama membina putra-putri daerah yang ingin berkarir di TNI dalam rangka menyiapkan generasi muda Kabupaten Landak yang tangguh, dan menjadi generasi yang selalu mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Tentu banyak hal yang ingin diwujudkan terutama juga untuk membina putra-putri kami dalam rangka kita sama-sama menyiapkan generasi muda menjadi generasi muda yang tangguh, menjadi generasi muda yang mencintai NKRI termasuk generasi muda yang ingin berkarir di TNI. Mudah-mudahan ini semua bisa tercapai," ucap Bupati Landak.

Hal yang tidak kalah pentingnya juga yang dikomunikasikan oleh Bupati Landak dan Danrem 121/ABW yaitu terkait koordinasi dengan TNI menghadapi pandemi COVID-19 yang saat ini masih menjadi ancaman seluruh dunia.

Untuk itu Karolin menyampaikan perlu adanya dukungan dari semua pihak termasuk TNI agar bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam situasi saat ini agar penularan COVID-19 dapat dicegah.

"Syaratnya cuma satu kita harus kompak, kepada TNI kami mohon bantuan juga memberikan edukasi kepada masyarakat. Kami terus berupaya melakukan sosialisasi termasuk dengan pihak TNI dan Polri terus melakukan razia, imbauan, patroli dan sebagainya untuk mengawasi masyarakat kita mematuhi protokol kesehatan," pungkas Karolin.

Sementara itu Danrem 121/ABW Brigjen TNI Ronny S.A.P MM dalam sambutannya meyampaikan bahwa melalui kunjungan kerja ini terjalinnya koordinasi dan komunikasi yang semakin baik dengan Pemerintah Daerah kabupaten Landak, terutama mengenai rencana strategis kedepan terkait pertahanan dan keamanan wilayah.

Dirinya berharap selalu mendapat dukungan dari pemerintah daerah terutama saat ini yang menjadi program strategis yaitu pembangunan Kodim Ngabang dan penyediaan fasilitas latihan bagi anggota YonArmed 16/Komposit Ngabang.

"Kita harapkan di Landak sesegera mungkin dibentuk Kodim sehingga koordinasi dan komunikasi antar Forkopimda menjadi lengkap. Oleh karena itu kami berharap juga kerjasama dari pemerintah daerah kabupaten Landak dapat mendorong berdirinya Kodim diwilayah Kabupaten Landak ini," ucap Ronny.

Selain itu terkait penanganan pandemi COVID-19, Danrem 121/ABW menyampaikan saat ini pihak TNI masih terus berupaya bersama dengan pemerintah berkontribusi mendisiplikan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

"Kami TNI juga sama mendapat perintah dari Presiden untuk mendisiplinkan masyarakat menjalankan protokol kesehatan dalam era new normal," tegasnya. (MC) 
Share:
Komentar

Berita Terkini