Ansor Sekadau Kawal Santri Jalani Rapid Test

Editor: Redaksi
GP Ansor Sekadau 
SEKADAU, suaraborneo.id - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor ( PC GP Ansor) Kabupaten sekadau melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 NU Kabupaten Sekadau mendampingi santri NU dalam pelaksanaan Rapid Test para Santri yang akan kembali ke Pondok Pesantren (03/07). 

Pelaksanaan Rapid Tes Gelombang I yang di selenggarakan oleh Satgas Covid-19 NU Kabupaten Sekadau ini dilaksanakan dalam rangka memfasilitasi santri yang kembali menuntut ilmu di Pondok Pesantren. 

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sekadau, MA Sidiq saat ditemui oleh wartawan Senentang.id Jum'at 3 juli 2020 mengatakan, ini adalah salah satu bagian khidmat kami sebagai kader Ansor, sebagai sesama warga NU, maka sudah sepatutnya kami saling memuliakan. 

"Maka dengan ini kami membantu Satgas dalam mengawal pelaksanaan Rapid Test ini," ucapnya. 

Ia mengatakan, Rapid Test ini juga dilakukan secara serentak hari ini dibeberapa kecamatan, yaitu Kecamatan Belitang Hilir, Sekadau Hilir, dan Sekadau Hulu. Pesantren tujuan para santri juga tidak hanya di 
Sintang dan Pontianak, namun juga Pondok Pesantren yang terdapat diluar Kalimantan Barat," tambah Sidiq. 

Khairul, salah satu santri Lirboyo asal Kecamatan Belitang mengucapkan terimakasih kepada GP Ansor dan Satgas Covid-19 NU Kabupaten Sekadau yang telah memfasilitasi pelaksanaan Rapid Test. 

"Program Rapid Test gratis ini sangat membantu kami dalam persiapan kepulangan ke Pondok Pesantren, yang mana Surat Keterangan Rapid Test ini merupakan salah satu syarat agar kami dapat kembali ke Pondok Pesantren," ungkap Khairul. (Iwan)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini