Pasien Positif Covid-19 Sembuh dan Dipulangkan, Henry: Penyakit ini Bukan Aib

Editor: Redaksi
Penyerahan surat pernyataan bebas Covid-19 kepada oasien sembuh dan makanan bergizi madu, susu dan vitamin 
SEKADAU, suaraborneo.id - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau melalui Juru bicara, Henry Alpius mengatakan, sesuai hasil pemeriksaan Swab oleh Laboratorium Balai Besar Tehnik Kesehatan Lingkungan dan Pengedalian Penyakit Jakarta Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) menyampaikan bahwa 4 pasien (1 pasien diisolasi di Pontianak) terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sekadau sudah sembuh.

"Ini buktinya bahwa orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 bisa sembuh. Dan ini bukan aib. Asal lkan kita mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah," kata Henry Alpius kepada suaraborneo.id usai press release di Pendopo Bupati Sekadau, Kamis (11/6).

"Hari ini kita sudah mengembalikan mereka karna mereka sudah sembuh. Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau yang dari awal sudah intens dan serius menangani masalah Covid-19. Kita juga berterimakasih kepada para medis yang telah merawat mereka dengan baik," kata Plt. Dinkes PP dan KB ini.

"Terimakasih juga kepada Pak Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji dan Kepala Dinas Kesehatan yang sudah membantu dan memberi support kepada kita di Kabupaten Sekadau dalam menangani Covid-19," tambahnya.

Henry menyampaikan, mereka yang sudah sembuh ini juga dibekali makanan bergizi dan vitamin, susu dan madu oleh Pemkab Sekadau supaya mereka melanjutkan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing. Supaya mereka betul-betul pulih.

"Mereka yang dinyatakan sembuh dan pulang kita bekali surat pernyataan bebas Covid-19 dari dinas Kesehatan. Jangan lagibada stigma dari masyarakat terhadap mereka karna penyakit ini bisa disembuhkan dan bukan aib," pungkas Henry Alpius. (red)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini