-->

Harganas XXVII, Pemkab Landak Gelar Kegiatan Pelayanan Akseptor

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Kegiatan Harganas ke-XXVII 
LANDAK, suaraborneo.id – Dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2020, Pemerintah Kabupaten Landak menggelar kegiatan berupa Pelayanan KB dalam rangka mendukung program dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan program satu juta akseptor.

Bupati Landak yang mengunjungi pelaksanaan kegiatan tersebut di Puskesmas Darit menyampaikan bahwa pelayanan akseptor atau pemasangan alat KB ini digelar secara serentak se-Indonesia.

“Ini merupakan bentuk dukungan kita dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan program sejuta akseptor yang dilaksanakan pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 hari ini,” ucap Bupati Landak, Senin (29/06/20).

Lebih lanjut Karolin menyampaikan bahwa meski kegiatan ini melibatkan orang banyak namun dalam pelaksanaanya tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19).

“Kegiatan ini ditujukan bagi pasangan usia subur supaya mendapatkan fasilitas pelayanan KB yang berkualitas serta dapat membentuk keluarga yang berencana. Namun pada pelayana kita tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah pusat,” jelasnya.

Bupati Landak Karolin meminta DSP3AKB bekerjasama dengan pihak terkait lainnya guna menyukseskan kegiatan tersebut, Baik kerterlibatan OPD terkait maupun dari pihak lain.

“Apa yang telah dilakukan oleh BKKBN hari ini tentunya perlu kita dukung akan tetapi supaya program ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan maka perlu kerjasama banyak pihak misalnya OPD terkait, para Camat, Kepala Desa juga masyarakat. Hal ini dilakukan supaya program yang dilaksanakan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi seluruh masyarakat,” kata Karolin. (MC) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini