Berdasarkan Hasil Swab 1 Pasien Positif Covid-19 di Sintang, Sembuh

Sebarkan:
Pasien sembuh (kiri) 
SINTANG, suaraborneo.id - Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr Harysinto Linoh didampingi Tim Gugus Tugas lainnya mengumumkan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang menurut hasil swab dinyatakan sembuh.

"Pasien tersebut merupakan cluster Magetan dari Desa Rarai atas nama Dwi Uci Aprianseno usia 23 tahun. Pada hari ini berdasarkan hasil pemeriksaan Swab dinyatakan negatif Covid-19," ujar Harysinto Linoh pada press releasenya, Senin (8/6).

Awalnya jelas Harysinto, pasien yang sembuh tersebut berdasarkan hasil swabnya positif dan kemudian sudah menjalani isolasi mandiri di RSUD Ade M Djoen. Dah hari ini dinyatakan sembuh, hasil swabnya negatif. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada dokter yang merawat, tenaga medis yang terlibat dalam perawatan, sehingga tersebut bisa sembuh. Ini bukti bahwa pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 bisa sembuh," ungkapnya. 

"Selamat untuk pasien dan keluarga, terimakasih sudah mematuhi semua protokol kesehatan Covid-19," ucap Harysinto Linoh. 

Ia menambahkan, pasien sembuh tersebut akan dikembalikan ke masyarakat, mudah-mudahan tidak ada lagi stigma negatif di masyarakat baik terhadap pasien terkonfirmasi maupun terhadap pasien yang reaktif. 

Selanjutnya, Dwi Uci Aprianseno, pasien yang dinyatakan sembuh tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada para dokter dan semua tim medis yang merawatnya, sehingga berdasarkan hasil swab dirinya dinyatakan sembuh dari Covid-19. 

Ia juga menyampaikan, kepada masyarakat jangan takut dengan hasil rapid test reaktif. Karena reaktif belum tentu positif Covid-19. Demikian juga dengan masyarakat yang hasil test-nya reaktif dan bahkan yang dinyatakan positif, yakinlah bahwa akan bisa sembuh. Dengan olahraga, berjemur dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. 

"Buktinya, saya sudah diisolasi ketat selama 44 hari, Alhamdulillah dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, pada hari ini berdasarkan hasil swab, saya dinyatakan sembuh," pungkas Dwi Uci Aprianseno. (hms) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini