Sutarmidji: Alhamdulillah Hari Ini Tidak Ada Tambahan Positif Covid-19

Sebarkan:
Sutarmidji (kiri) 
PONTIANAK, suaraborneo.id – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, mengkonfirmasi tidak ada penambahan kasus baru Covid-19 di Kalbar hari ini. Dengan tidak adanya penambahan kasus baru ini, maka jumlah konfirmasi Positif Covid-19 di Kalbar masih diangka 73 orang.

“Alhamdulillah hari ini tidak ada tambahan positif Covid,” kata Sutarmidji, Selasa (5/5) sore.

Sutarmidji menjelaskan, dari 16 orang yang dinyatakan positif, saat ini berdasarkan uji Swab pertama semuanya juga sudah negatif, sehingga jika hasil uji sweb keduanya juga dinyatakan negatif, maka mereka dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah juga saat ini ada 16 orang yang positif tapi hasil Swab pertama sudah negatif. Jika Swab sekali lagi negatif, maka mereka dinyatakan sembuh,” ungkapnya.

Ia pun mengajak agar masyarakat Kalbar menahan diri agar tetap dirumah, jika keluar rumah dengan terpaksa, maka wajib menggunakan masker, menghindari kerumunan warga, jaga jarak dan sering menganti pakaian jika sesudah keluar rumah.

“Ayo kita menahan diri untuk dirumah aja, kalaupun terpaksa keluar, pakai masker, hindari kerumunan, jaga jarak, cuci tangan sesering mungkin dan ganti baju ketika pulang dari luar rumah, mandi dan jaga imunitas tubuh. Konsumsi madu hutan dicampur dalam teh panas. Semoga Covid-19 di Kalbar cepat berlalu dan jangan lupa selalu berdoa untuk keselamatan kita semua,” pungkasnya. (TS)

Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini