Aliansi Peduli Kesehatan Landak Bagi Masker Kepada Masyarakat

Editor: suaraborneo.id author photo

Kegiatan saat membagikan masker kepada masyarakat
LANDAK, suaraborneo.id - Aliansi peduli kesehatan kabupaten Landak yang terdiri dari gabungan beberapa komunitas, seperti Forum Anak Daerah Kabupaten Landak, Brather Lupus dan DPD AFRI Landak membagikan masker gratis kepada masyarakat, Senin (13/04/2020).

Sekitar 300 masker telah  dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu membeli atau kesulitan mendapatkan masker.

Kegiatan ini juga ditambah dengan edukasi kepada seluruh masyarakat tentang himbauan pemerintah wajib menggunakan masker sekaligus mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid19 di Kabupaten Landak. 

Kegiatan ini diikuti sekitar 25 orang relawan dan perwakilan Polres Landak yang memberi arahan dan tambahan untuk berlangsungnya kegiatan.

Dalam kegiatan ini ad beberapa orang yang telah menyampaikan arahan, yang pertama, Haidar suherlan, dari Brother lupus menyampaikan bahwa masyarakat harus sadar akan pentingnya menggunakan masker, guna memutus penyebaran Covid-19 di kabupaten Landak ini.

Kemudian Edo dari FAD Kabupaten Landak menambahkan bahwa anak-anak juga perlu diberi pemahaman untuk menggunakan masker, sebab peran orangtua dalam mengedukasi anak-anak untuk menjaga kesehatan sangatlah penting.

Ditutup oleh Muhardiansyah, selaku Ketua Komisaris DPD AFRI Landak, sekaligus penanggung jawab umum kegiatan.

Dia menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan membantu seluruh masyarakat Kabupaten Landak yang tidak mampu atau ksulitan mendapatkan masker.

" Jadi kita bagikan 300 masker ini untuk yang sangat membutuhkan, seperti para pekerja kecil yang setiap hari keluar rumah namun kesulitan membeli masker. Serta yang berkecukupan namun tidak menggunakan masker kita berikan edukasi bagaimana pemerintah menghimbau kita untuk wajib menggunakan masker, karena pentingnya menjaga diri dari virus Covid-19," ungkap Mahardiansyah.

Kegiatan ini berlangsung dengan tertib, karena ada lima titik pembagian, dimana setiap titik diisi oleh lima orang relawan yang membagikan masker, sebab selalu mengutamakan Physical Distancing & Social Distancing.

" Melalui kegiatan ini, kami berharap
untuk seluruh masyarak kabupaten Landak,  sadar akan pentingnya menggunakan masker untuk memutus penyebaran Covid-19, serta kepada pemerintah setempat dapat menyalurkan lebih banyak masker kepada masyarakat kabupaten Landak," harap dia.

Menurutnya msih banyak masyarakat yang perlu masker, namun untuk orang yang merasa dirinya mampu, silakan untuk memberikan bantuan untuk dapat disalurkan.

" Kami masih membutuhkan banyak sumbangan berupa materi/tenaga, karena ini merupakan tahap satu dari kami membagikan masker, insya allah dan semoga Tuhan selalu memberkati," ucap Mahardiansyah.

Dia menambahkan, akan membagikan masker tahap kedua sebanyak 300 masker lagi, serta para relawan yang terkumpul hingga saat ini sudah sebanyak 39 orang relawan. 

" Perlu kita renungi bersama, untuk kabupaten Landak kita tidak sedang kekurangan orang kaya, namun kekurangan orang yang peduli," tambah Mahardiansyah.

Penulis : Mahardiansyah/Anton
Editor   : Asmuni

Share:
Komentar

Berita Terkini