PDIP Usung Rupinus -Aloysius di Pilkada Sekadau 2020

Editor: Redaksi
Foto: Screnshoot Live Streaming FB PDI Perjuangan
JAKARTA, suaraborneo.id - PDI Perjuangan akhirnya resmi mengumumkan nama-nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mereka usung untuk di sejumlah wilayah dalam Pilkada serentak 2020 di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020) siang.

Pengumuman ini merupakan gelombang pertama sehingga belum mencakup keseluruhan wilayah. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tampak hadir dalam pengumuman tersebut.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa mayoritas dari nama-nama yang diusung berasal dari internal partai.

"Hari ini PDIP kembali mempelopori suatu tradisi di dalam Pilkada serentak yang kita jadikan sebagai momentum untuk penguatan kelembagaan kepartaian di dalam menyiapkan pemimpin. Maka pada gelombang pertama ini akan diumumkan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang sebagaian besar berasal dari PDI Perjuangan, kebanyak adalah incumbent," ujar Hasto.

Diketahui ada sekitar 50 calon kepala daerah yang diumumkan pada hari ini. Satu diantara 50 itu merupakan pasangan calon untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di 7 Kabupaten di Kalimantan Barat. Selebihnya merupakan pasangan calon untuk bertarung di Pilkada tingkat kota/kabupaten di provinsi lain.

Dari 7 daerah di Kalbar baru satu Kabupaten yang sudah running diumumkan yakni Kabupaten Sekadau. Sementara untuk kabupaten lain akan dilakukan pada tahap berikutnya.

"Untuk Kabupaten Sekadau DPP PDI Perjuangan kembali mengusung Calon Petahana untuk bertarung di Pilkada 2020 yakni Rupinus, S.H., M.Si sebagai Calon Bupati dan Aloysius, S.H., M.Si sebagai Calon Wakil Bupati". (TS).
Share:
Komentar

Berita Terkini