Hujan Deras Air Genangi Rumah Warga

Editor: suaraborneo.id author photo
Warga gotong royong menimba air keluar dari rumah
LANDAK, suaraborneo.id - sejumlah rumah warga di BTN Intan Permai Landak Ngabang kabupaten Landak terendam banjir akibat hujan deras selama dua jam, pada Selasa (4/02/2020) sore.

Hujan deras sekitar pukul 18:00 -20:00 wib, setelah hujan ada beberapa rumah warga
dihebohkan tiba-tiba air naik hingga kedalam rumah hingga ketinggian 30 cm.

Rumah Supardi Blok C15 ketinggian air sekitar 30 centimeter, dan rumah Mariadi blok A20 dengan ketinggian air dalam rumah.

Warga memasang pompa air untuk menyedot air yang didalam rumah
Warga sekitar langsung turun membantu gotong royong mengemaskan barang dan menimba mengeringkan air yang ada didalam rumah dengan menghidupkan pompa air dan menjebol dinding rumah.

Banjir disebabkan luapan air sungai yang ada di wilayah kompleks BTN Intan Permai Landak yang kecil tidak mampu menampung debit air terlalu banyak.

Menurut  Mariadi, air yang masuk ke dalam rumahnya dari luapan sungai dan air hujan yang deras.

" Air masuk dari arah belakang rumahnya sehingga menggenangi bagian ruangan dapur. Ini terjadi yang sangat parah semua ruangan tergenang air," kata Mariadi.

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua warga sekitar yang sudah membantu untuk mengemaskan barang dan mengeringkan air didalam rumahnya.

" Semoga tidak lagi terjadi banjir yang seperti ini, karena sulit jika terjadi banjir apalagi di malam hari," ucap Mariadi.


Penulis: Anton
Editor  : Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini