Antisipasi Hoax, Ini Imbauan Kapolsek Sekadau Hulu

Editor: Redaksi
Kapolsek Sekadau Hulu, IPDA Sudarsono saat menyambangi Kantor Desa Rawak Hulu 
SEKADAU, suaraborneo.id - Penyebaran berita Hoax (berita bohong) marak terjadi di media sosial maupun aplikasi perpesanan instant, baik itu Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp, messenger dan aplikasi serupa lainnya.

Berita hoax sendiri sangat meresahkan serta merugikan orang banyak terutama masyarakat. Bahkan menimbulkan perpecahan karena termakan oleh berita hoax.

Informasi itulah yang dibahas Kapolsek Sekadau Hulu, IPDA Sudarsono saat melaksanakan kegiatan sambang, mengunjungi Kantor Desa Rawak Hulu, Selasa (18/2/2020).

Dikatakan IPDA Sudarsono, beberapa akhir ini banyak kasus penyalahgunaan Medsos di tanah air. Lebih miris lagi terjadi pada pelajar sekolah, aksi perundungan, bullying hingga aksi challenge.

Kejadian tersebut kata Kapolsek, terjadi karena kurangnya pengawasan orangtua terhadap anak tentang penggunaan smartphone. Smartphone saat ini menjadi kebutuhan setiap orang, namun masih terjadi penyalahgunaan. 

Bahkan lanjutnya, ada yang menggunakan Smartphone mengakses konten negatif serta tidak teliti dalam membaca informasi kemudian men-share lewat medsos dan terjadi keresahan masyarakat di media sosial.

"Maka dari itu, ada baiknya kita selaku orangtua memberikan pengawasan lebih extra kepada anak. Bukan untuk membatasi tapi untuk mendidik mereka agar terhindar dari penyalahgunaan Medsos," pesan IPDA Sudarsono. 

"Mari kita didik anak-anak dengan pendidikan moral, tata krama serta etika dalam bermedsos. Lebih utama lagi, kita didik dengan ilmu ahlaq dan agama untuk bekal mereka di masa depan," ajak Kapolsek IPDA Sudarsono. (hms)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini