PT.WHW dan PT.BSM Dominan Miliki TKA Asal Tiongkok

Editor: Redaksi
Kepala Imigrasi Ketapang, Rudi Adrian saat diwawancari mengenai antisipasi masuknya virus Corona, Senin (27/1) di Ruang Kerjanya.
KETAPANG, suaraborneo.id - Jumlah Tenaga Kerja Asing  (TKA) asal Tiongkok cukup besar di Kabupaten Ketapang. Berdasarkan data dari pihak Imigrasi sejak awal Januari saja, setidaknya sudah ada seribuan orang TKA yang keluar masuk Ketapang.

Kepala Kantor Imigrasi Ketapang, Rudi Adriani mengaku dua perusahaan yang paling dominan memilki TKA asal Tiongkok di Kabupaten Ketapang,  yakni PT.WHW dan PT.BSM.  

“Itu ada di WHW terus BSM,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Ketapang, Rudi Adrian di kantornya, Senin (27/1/2020).

Kepala Imigrasi Ketapang juga menyebutkan, sejak awal Januari saja, sudah ada 1000 an atau 1.002 orang TKA yang berada di Kabupaten dengan julukan Bumi Ale-ale itu.

“Itu pemegang kitasnya untuk izin tinggal terbatasnya ada 996 orang, untuk izin tinggal tetapnya ada 3 orang, terus izin tinggal kunjungan ada 3 orang,” kata Rudi Adrian.

Rudi Adrian menambahkan para pekerja asal Tiongkok sejak Januari sudah ada yang masuk ke Ketapang. Untuk pemeriksaan kesehatan awal sendiri telah dilakukan di beberapa pintu masuk seperti Bandara Supadio dan di Cengkareng Soekarno Hatta. Hal tersebut guna mengatisipasi secara dini Virus Corona asal Kota Wuhun, Provinsi Hubei tersebut.

Terkait antisipasi Virus Corona di Kabupaten Ketapang, pihaknya juga sudah melakukan rapat koordinasi bersama pihak terkait di Kabupaten Ketapang, seperti dinas kesehatan, pihak karantina hingga bea cukai. (TS).
Share:
Komentar

Berita Terkini