Ketemu Menkes, Gubernur Kalbar Bahas Infrastruktur Kesehatan di Kalbar

Editor: Redaksi
Gubernur Kalimantan Barat ketemu
Menteri Kesehatan RI, Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad. (K) RI di Jakarta
JAKARTA, suaraborneo.id – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji bertemu langsung dengan Menteri Kesehatan RI, Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad. (K) RI di Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Dalam pertemuan itu Gubernur Kalbar membahas sejumlah hal yang berkaitan dengan kesehatan di Kalimantan Barat, terutama terkait infrastruktur kesehatan, dimana menurut Mijdi Menteri Kesehatan sangat mendukung apa yang menjadi program Pemprov Kalbar di bidang kesehatan.

“Alhamdulillah hari ini bisa bincang tentang penataan infrastruktur kesehatan di Kalbar bersama Menkes Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad. (K) RI. Beliau sangat mendukung, bahkan beliau coba atur waktu untuk berkantor di Puskesmas yang terpencil guna nyemangati tenaga kesehatan di perbatasan,” ujar Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

Sutarmidji menjelaskan bahwa Menteri Kesehatan akan memimpin langsung operasi tersebut saat peresmian RSUD Soedarso Pontianak mendatang yang saat ini sedang dalam pengerjaan.

“Beliau rencananya akan pimpin langsung operasi pada saat peresmian RSUD Seodarso nanti. Beliau punya komitmen yang sangat tinggi bahkan ada persamaan pemikiran kita, yaitu rumah sakit tanpa kelas,” kata Sutarmidji.

Midji pun menjelaskan bahwa Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan membantu Pemprov Kalbar dalam pengadaan alat kesehatan (alkes) di RSDU Soedarso Pontianak semaksimal mungkin.

“Kemenkes akan bantu semaksimal mungkin untuk alat kesehatan,” tambahnya. 

Gubernur Kalbar juga menjelaskan bahwa dalam pertemuannya bersama Menteri, banyak masukan yang disampaikan oleh Menteri Kesehatan kepadanya yang nanti akan diterapkan di RSUD Soedarso Pontianak.

“Tidak salah beliau dipercaya Presiden untuk jabatan Menkes. Banyak masukan dari beliau dan akan kita terapkan di Soedarso. Tunggu aja ye,” ungkap Gubernur dengan menggunakan logat melayu Pontianak. (TS) 

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini