Bupati Sekadau Hadiri Syukuran Kades Sunsong

Editor: Redaksi
Syukuran kepala desa Sunsong kecamatan Sekadau Hulu kabupaten Sekadau 
SEKADAU, suaraborneo.id - Kepala desa (Kades) Sunsong, Aban. S adakan syukuran karna terpilih sebagai Kades periode 2019-2024 pada pemilihan kepala desa (Pilkades) 2019 lalu. Acara syukuran bertempat di kediamannya di desa Sunsong, Senin (20/1).

"Atas sukacita tersebut saya beserta keluarga besar mengundang bapak ibu saudara/i untuk berdo’a bersama mengucap syukur terhadap kebahagiaan kami," kata Aban pada acara syukurannya. 

Hadir pada acara ini, Kepala  Disperindagkop dan beberapa perwakilan SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau, Forkopimca Sekadau Hulu, Pastor Antonius Kema, CP, Kades tetangga, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, Undangan serta seluruh elemen masyarakat desa Sunsong. 

Camat Sekadau Hulu, Aloysius Ashari  berpesan agar Kades Sunsong terpilih menjalankan tugas sesuai petunjuk yang ada, terlebih dalam mengelolah dana desa agar disesuaikan dengan aturan dan juknis. 

"Seandainya memerlukan bantuan dalam penyelesaian masalah yang ada di desa, kita siap membantu dan mengharapkan kalau bisa aparat desa yang sudah ada tetap di pakai membantu pekerjaan Kades, selagi memenuhi syarat dan mau melaksanakan tugas dengan baik. Kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada Kades terpilih tetap dijaga, dipertahankan dan didukung oleh pihak keluarga dan adanya keharmonisan terhadap aparat desa serta semua lapisan masyarakat desa sunsong khususnya," pesan Camat. 

Sambutan Bupati Sekadau, Rupinus mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat desa Sunsong untuk mendukung Kades terpilih untuk membangun desa Sunsong. Bupati meminta kepada semua masyarakat desa Sunsong supaya tidak ada terjadinya gesekan – gesekan pada masa Pilkades dan mengucapkan selamat kepada Kades terpilih desa Sunsong, Bapak Aban. 

Perbedaan yang ada sebelum itu sah-sah saja dalam pesta demokrasi, namun setelah itu tidak ada lagi perbedaan. 

"Harapan kita kepada Kades terpilh desa Sunsong agar menyatukan kembali perbedaan tersebut. Saya juga menyampaikan bahwa hari ini merupakan sukacita bersama, artinya bukan hanya Kades terpilih saja yang bersukacita tetapi termasuk kita semua yang hadir disini dimana, kita dapat bertatap muka, berjabat tangan dan tegur sapa satu sama lain," ungkap Rupinus. 

Menurutnya, dinamika politik tentu banyak warna dan perbedaan. Itu biasa dalam pesta demokrasi. Dengan adanya Kades terpilih desa sunsong tersebut tidak ada lagi perbedaan dan dapat disatukan kembali. 

"Untuk itu diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat desa Sunsong agar mendukung Visi Misi Kades terpilih untuk membangun desa ini," pesannya. 

Pada kesempatan itu, Bupati juga memotivasi para Kades tetangga dengan mengatakan “Kita tidak bisa menghindar kalau ada cobaan dan tantangan dalam menjalankan tugas” melainkan mencari solusi penyelesaian duduk bersama dengan tokoh masyarakat. 

Saya yakin Para Kades baru khususnya di Kecamatan Sekadau Hulu ini dapat menghadapi semua itu," kata bupati Rupinus. 

Dipenghunjung acara, dimeriahkan dengan beberapa tarian adat dayak yang ditampilkan dari sanggar desa sunsong dengan penampilan beberapa artis lokal dan joget bersama. (hms)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini