-->

Polda Kalbar, Syukuran atas Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono 
PONTIANAK, suaraborneo.id - Polda Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan syukuran atas penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama yang diberikan kepada Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Drs. Didi Haryono, S.H.,M.H. dari Presiden RI melalui Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Bertempat di Masjid Al-Musyarrafah (19/12/2019).

Dihadiri Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Forkopimda, Tomas dan Toga, Wakapolda Kalbar, Pejabat Utama dan seluruh personil Polda Kalimantan Barat. Mengundang Ust. Anas Sa’id Az Zuhbhi sebagai pengisi acara.

Kegiatan diawali dengan kata sambutan dari Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono. Kapolda Kalbar memberikan apresiasinya kepada seluruh personil Polda Kalbar dan jajaran yang telah bekerja keras menjalankan tugas Kepolisian yang menginginkan terwujudnya wilayah Kalbar semakin maju, aman, dan sejahtera.

"Saya yakin dan percaya, para personel Polri Polda Kalbar akan selalu tergerak untuk menjadi Bhayangkara yang tangguh dan mampu membawa harum nama besar Polri dalam setiap tugas pengabdian yang dibebankan kepadanya." tuturnya. 

Indikator keberhasilan Polda Kalbar dapat dirasakan dan diraih melalui berbagai penghargaan yang telah Polda Kalbar terima pada akhir tahun anggaran 2019. Polda Kalbar mendapat penghargaan dari Kemenkopolhukam terhadap UPP Satgas Saber Pungli Kalbar yang meraih 2 kategori penghargaan yaitu, terbaik pertama kinerja Pokja intelijen dan terbaik kedua atas kinerja tim Saber Pungli. 

Selanjutnya penghargaan dari Kemenpan RB terhadap 4 Polres di Polda Kalbar sebagai unit kerja pelayanan wilayah bebas dari korupsi (WBK) yaitu Polresta Pontianak Kota, Polres Mempawah, Singkawang dan Sambas, kemudian penghargaan sebagai Role Model penyelenggara pelayanan publik kategori sangat baik yaitu Polres Sambas dan Polres Singkawang, serta 7 Polres lainnya sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori baik.

Pada bidang anggaran di tahun 2019 ini 5 Satker jajaran Polda Kalbar mendapatkan penghargaan sebagai peringkat ke-4 s/d ke-10 Satker dengan nilai Indeks Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) terbaik se Provinsi Kalbar.

Penghargaan ini bukan hanya untuk Kapolda, tetapi untuk seluruh porsonel Polri di Kalimantan Barat atas sinergisitas dan soliditas dalam bertugas.

"Saya sampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada anggota Polri Polda Kalbar atas segala pengorbanan dalam meletakkan pondasi yang kokoh, sebagai pijakan dalam melanjutkan tugas dan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara," ucap Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono. (hms)

Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini