Calon Kades Agar Komitmen Ciptakan Kondisi Damai

Editor: Redaksi
Para calon Kades mengikuti FGD dalam rangka deklarasi damai di aula kantor bupati Landak
LANDAK, suaraborneo.id - Polres Landak mengadakan Fokus Group Discusion (FGD) dalam rangka deklarasi damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 di kabupaten Landak, di aula kantor bupati Landak Senin (11/11/2019).

Di kabupaten Landak pada Pilkades serentak tanggal 18 Nopember 2019 ini diikuti 50 desa delapan kecamatan dari 13 kecamatan se-kabupaten Landak.

Kegiatan dihadiri oleh bupati Landak Karolin Margret Natasa, Sekda Landak Vinsensius, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak, Danyon Armed 16 Komposit, Kejaksaan Negeri Landak, Ketua Pengadilan Kabupaten Landak, Dandim 1201/Mempawah, para Camat se-Kabupaten Landak dan para calon kepala desa se-Kabupaten Landak tahun 2019

Pada deklarasi damai ini Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK, menyampaikan kepada para calon Kades agar untuk selalu berkomitmen dan bersinergi sesuai dengan Undang-undang nomor 2 tahun 2002, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif dan penegakkan hukum.

“Kami minta kepada kita semua untuk berkomitmen dan bersinergi dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif demi keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika,” pinta Kapolres.

Dikatakannya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran seperti apa dan bagaimana pelaksanaan kedepan dalam melewati seluruh rangkaian Pilkades serentak yang akan dilaksanakan agar berjalan sesuai dengan aturan dan dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

" Kita harus menjunjung tinggi sportifitas dan hak asasi manusia serta bersikap humanis dan toleransi di dalam keberagaman, kerukunan dan adat istiadat, serta menerima apapun hasil dari pemilihan dengan lapang dada dan tetap jalin komunikasi sesama calon, masyarakat, dan aparat pemerintah desa, Polri dan TNI," kata Ade Kuncoro.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanda tanganan komitmen deklarasi damai Pilkades serentak tahun 2019 oleh seluruh Forkopimda dan jajaran beserta seluruh calon kepala desa. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pengucapan ikrar bersama calon kepala desa menciptakan Pilkasdes kabupaten Landak yang aman dan damai.

Penulis AP
Editor Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini