Pengurus ICDN Sekadau Dilantik, Paulus Subarno Sebagai Ketua

Editor: Redaksi
Pengurus ICDN Kabupaten Sekadau yang dilantik 
SEKADAU, suaraborneo.id - Pengurus Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN) Kabupaten Sekadau periode 2019-2024 dilantik. Acara pelantikan bertempat di Gedung Kateketik Sekadau Jalan Merdeka Timur Sekadau Kalbar, Minggu (27/10).

Dalam acara pelantikan ICDN Kabupaten Sekadau, juga bersamaan dengan pelantikan ICDN Kabupaten Sintang yang dilantik oleh ketua DPD ICDN Provinsi Kalimantan Barat, Prof. Dr, Hamid Darmadi, M. Pd, M. Sc. 

Pada pelantikan ICDN ini, Bupati Sekadau, Rupinus, SH, M.Si dan Aloysius, SH, M.Si juga dilantik sebagai dewan pembina. 

Ketua panitia pelanksana, Adilbertus Aco, SP, MM dalam sambutan singkatnya mengatakan,  dalam persiapan pelantikan ICDN Kabupaten Sekadau, panitia sudah mengirimkan kurang lebih 30 undangan. 

Ketua DPD ICDN Provinsi Kalimantan Barat, ketua umum, Prof. Dr, Hamid Darmadi, M. Pd, M. Sc dalam sambutan singkatnya mengatakan, ICDN Kabupaten Sekadau adalah yang pertama kalinya dilantik.

"Selanjutnya kita akan melantik ICDN di Kabupaten lainnya," ujarnya. 

Sambutan ketua umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN) diwakili oleh Drs. Masri Sareb Putra, MA ketua bidang informasi dan komunikasi mengatakan, bahwa dirinya mewakili ketua umum untuk menghadiri pelantikan ICDN Kabupaten Sekadau. 

Bupati Sekadau, Rupinus, SH, M.Si yang juga dilantik sebagai ketua dewan pembina ICDN Kabupaten Sekadau mengatakan, 
Pemerintah daerah menyambut baik dengan adanya ICDN di Kabupaten Sekadau. 

"Kita berharap kehadiran organisasi ini sebagai mitra bagi pemerintah Kabupaten Sekadau, bermitra dengan dinas terkait, mitra masyarakat dan yang utama adalah cinta NKRI. Kami siap membantu dan mendukung program kerja ICDN," ucapnya. 

Bupati Sekadau, Rupinus juga mengucapkan selamat kepada ICDN Kabupaten Sekadau yang hari ini dilantik. 

"Selamat menjalankan tugas," ucap Bupati Rupinus. 
Sambutan ketua ICDN Kabupaten Sekadau, Drs. Paulus Subarno, M. Si mengatakan, pengurus ICDN Kabupaten Sekadau dibentuk bulan Mei 2019. Ia mengatakan, ICDN ini adalah organisasi, jadi tidak bisa bekerja sendiri. Kerjasama antara pengurus sangat diharapkan dan saling melengkapi. 

"Marilah kita bekerjasama gotong-royong untuk membantu ICDN Kabupaten Sekadau sesuai dengan Visi Misi," kata Subarno, politisi Hanura ini. 

"Kami pengurus ICDN Kabupaten Sekadau beserta panitia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Sekadau yang telah membantu kami sampai saat ini kami dilantik," tambahnya. 

Subarno mengatakan, kedepan ada 2 program utama ICDN Kabupaten Sekadau. 2 program tersebut adalah sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM). 

"Semoga program kerja ICDN Kabupaten Sekadau semakin tahun semakin berkembang dan dayak Kabupaten Sekadau semakin maju," harapnya. 

Hadir dalam acara pelantikan ICDN ini, Wakapolres Sekadau, Dandim 1204 Sanggau, Kepala SKPD dan undangan. 

Penulis: Tim liputan 
Editor: Asmuni

Share:
Komentar

Berita Terkini