-->

Paguyuban Jawa Kabupaten Sambas Gelar Wayang

Editor: Redaksi
Sebarkan:
SAMBAS, suaraborneo.id - Dalam rangka Memperingati HUT RI Ke-74 dan Hari Jadi Kabupaten Sambas serta Pengukuhan Pengurus Paguyuban Jawa Kabupaten Sambas melaksanakan Gelar Wayang Semalam suntuk di Halaman Aula Kantor Bupati Sambas yang direncanakan pada Jumat malam (23/08/2019).

Gelar Wayang Semalam Suntuk dengan Dalang Ki Suyadi Mudo Darsono mengambil lakon Semar Mbangun Khayangan. 

Hal ini disampaikan Sekretaris Umum Paguyuban Jawa Kalbar, Edi Suhairul disela-sela persiapan kegiatan tersebut.

"Paguyuban Jawa Kabupaten Sambas berdasarkan hasil musyawarah mufakat telah terpilih dan InsyaAllah akan dikukuhkan malam ini," Jelas Edi. 

Edi menjelaskan, kegiatan ini dirangkaikan dengan peringatan HUT RI ke-74, hari Jadi Kabupaten Sambas ke 388 serta perpindahan Ibukota Kabupaten Sambas yang ke 20.

"Paguyuban Jawa Kabupaten Sambas mensingkronkan kegiatan dengan 3 Agenda besar di Kabupaten Sambas ini," imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua Paguyuban Jawa Kabupaten Sambas, Sumarsono mengatakan Pengukuhan dan Peresmian Paguyuban Jawa ini akan dihadiri Ketua Umum Paguyuban Jawa Kalbar, H Sadimo Yitno Poerbowo, Bupati Sambas, H Atbah Suhaili, Lc, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sambas serta semua Tokoh Etnis dan Budaya di Kabupaten Sambas.

"Kami akan Gelar Wayang semalam suntuk dan siangnya akan ada gelar seni Reog Ponorogo di halaman kantor Bupati," jelas Sumarsono. 

Sumarsono menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan selain untuk Silahturahmi dan komunikasi juga sebagai ajang Pelestarian Budaya Jawa yang ada di Kabupaten Sambas.  (red/rilis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini