Camat Sekadau Hilir Hadiri Launching Pekerjaan Jalan

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Kegiatan Launching Pekerjaan Jalan Mandala 1 di Desa Tapang Semadak, Kabupaten Sekadau.(Foto:wn/SB)
Sekadau (Suara Borneo) - Camat Sekadau Hilir, Gustar Indarto, menghadiri acara Launching Pekerjaan Jalan Mandala 1 di Desa Tapang Semadak, Kabupaten Sekadau. Acara yang berlangsung pada Rabu 3 Juli 2024 ini menandai dimulainya proyek penting yang akan menghubungkan Desa Tapang Semadak dengan Desa Engkersik, melalui beberapa dusun di sekitarnya. Pekerjaan Jalan Mandala 1 di Desa Tapang Semadak tersebut merupakan program dari Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit.

Dalam sambutannya, Gustar Indarto menegaskan pentingnya Jalan Mandala 1 sebagai jalan penghubung strategis yang akan meningkatkan akses transportasi di wilayah tersebut. 

"Program dana bagi hasil sawit merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang berada di daerah penghasil kelapa sawit," ujarnya.

Gustar menambahkan, melalui program ini, diharapkan infrastruktur jalan di daerah-daerah penghasil sawit dapat diperbaiki dan ditingkatkan. 

"Dengan adanya peningkatan infrastruktur jalan ini, kita berharap akan ada dampak positif yang signifikan terhadap perekonomian masyarakat setempat. Akses yang lebih baik akan mempercepat distribusi hasil perkebunan, mengurangi biaya logistik, serta membuka peluang-peluang baru bagi pengembangan ekonomi daerah," tambahnya.

Pelaksanaan program ini, menurut Gustar, memerlukan kerjasama yang baik antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, serta masyarakat. 

"Oleh karena itu, saya mengajak seluruh pihak untuk bersinergi dan berkontribusi aktif dalam pelaksanaan program ini. Mari kita bersama-sama menjaga dan memelihara infrastruktur yang telah dibangun agar dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi generasi mendatang," pungkasnya.

Dengan dimulainya proyek Jalan Mandala 1 ini, diharapkan masyarakat Desa Tapang Semadak dan sekitarnya akan segera merasakan manfaat dari infrastruktur yang lebih baik, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan mereka. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini