Aksi Penanaman Pohon: Langkah Nyata untuk Keberlanjutan Ekosistem

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sekadau menggelar aksi penanaman pohon di Dusun Engkorong, Desa Sungai Sambang, Kecamatan Sekadau Hulu. (Foto:ist)
Sekadau (Suara Borneo) – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sekadau menggelar aksi penanaman pohon di Dusun Engkorong, Desa Sungai Sambang, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau pada Selasa (2/7/2024).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau, Apeng Petrus, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran pohon dalam kehidupan.

"Penanaman pohon ini bukan sekadar simbol peringatan Hari Lingkungan Hidup, tetapi juga langkah nyata kita untuk memastikan keberlanjutan ekosistem dan kualitas udara yang lebih baik bagi generasi mendatang," katanya 

Apeng Petrus menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungan. "Keterlibatan masyarakat sangat krusial. Kami berharap aksi seperti ini dapat terus berlanjut dan menjadi budaya di tengah masyarakat. Setiap individu memiliki tanggung jawab untuk menjaga lingkungan di sekitarnya," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Apeng Petrus juga menekankan pentingnya edukasi lingkungan kepada generasi muda. 

"Kami berharap anak-anak dan remaja dapat belajar dan memahami betapa pentingnya pohon bagi kehidupan. Mereka adalah generasi penerus yang akan melanjutkan upaya pelestarian lingkungan," jelasnya.

Apeng Petrus juga berharap aksi penanaman pohon ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain di Kabupaten Sekadau. "Semoga kegiatan ini dapat memotivasi desa-desa lain untuk melakukan hal serupa. Lingkungan yang sehat dan hijau akan mendukung kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan," pungkasnya.

Aksi penanaman pohon ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang turut berpartisipasi dalam menanam pohon dan menunjukkan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini