Safari PWI Kalbar: Silaturahmi dengan Wakil Bupati Sekadau Subandrio

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat periode 2024-2029 saat silaturahmi dengan Wakil Bupati Sekadau, Subandrio. (Foto:Doc.PWI Kalbar)
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat periode 2024-2029 yang diketuai oleh Kundori melanjutkan rangkaian kegiatan Safarinya di Sekadau setelah sebelumnya mengunjungi beberapa Pejabat daerah di Kapuas Hulu dan Kabupaten Sintang. Untuk di Sekadau, Ketua dan Pengurus PWI Kalbar diterima langsung oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio di rumah pribadinya di KM 9 Jalan Merdeka Timur. Sabtu (22/6/2024). Selain Pengurus PWI Kalbar, juga hadir Ketua Pokja PWI Kabupaten Sekadau, Dina Mariana (HI Pontianak) beserta beberapa anggota lainnya

Agenda Safari PWI Kalbar di Sekadau mencakup beberapa kegiatan penting, di antaranya sosialisasi PWI Kalbar, persiapan pelantikan pengurus provinsi, orientasi kewartawanan dan keorganisasian, ujian kompetensi wartawan (UKW), serta rencana pengukuhan Kelompok Kerja (Pokja) PWI se-Kalimantan Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua PWI Kalbar, Kundori, menjelaskan pentingnya peran PWI dalam mendukung profesionalisme wartawan di Kalimantan Barat.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memperkuat jaringan dan meningkatkan kualitas wartawan di daerah," ujar Kundori (Suarakalbar.co.id) di dampingi Sekretaris, Deska Irnan Syafara Adila P (Jurnalis.co.id), Bendahara, Muhammad Al Jauhari Fatria (Kalbaronline.com), Wakil Sekretaris, Asmuni (Suaraborneo.id) dan Wakil Ketua Bidang Media Siber/Multi Media, Heri Yakop (Borneotribun.com).

Kundori menyebut, persiapan pelantikan pengurus provinsi juga menjadi salah satu agenda utama dalam safari ini. Kundori menegaskan bahwa pelantikan ini diharapkan mampu memberikan semangat baru bagi para pengurus dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

"Selain itu, orientasi kewartawanan dan keorganisasian diberikan untuk meningkatkan pemahaman wartawan mengenai etika dan standar profesi, serta bagaimana berorganisasi dengan baik. Orientasi ini penting agar wartawan tidak hanya memahami tugas jurnalistik, tetapi juga mampu mengelola organisasi dengan efektif," jelas Kundori

"Selain itu, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) juga dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan wartawan. UKW ini diharapkan dapat menghasilkan wartawan yang kompeten dan profesional dalam menyajikan berita," timpalnya.

"Agenda terakhir adalah rencana pengukuhan Pokja se-Kalimantan Barat. Pengukuhan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan kerjasama antar wartawan di seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Barat," tutup Kundori.

Pengurus PWI Kalbar dan Pengurus Pokja PWI Kabupaten Sekadau silaturahmi dengan Wakil Bupati Sekadau, Subandrio. (Foto: Doc.PWI Kalbar)
Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, menyambut baik kedatangan jajaran Pengurus PWI Kalbar dan menyatakan dukungannya terhadap semua agenda yang telah direncanakan oleh PWI Kalbar.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini karena akan berdampak positif bagi pengembangan profesi wartawan di Sekadau khususnya, dan Kalimantan Barat pada umumnya," ujarnya.

"Tentu wartawan dengan dibawah kepengurusan PWI ini pastinya sangat profesional terutama dari segi pemberitaan, penulisan sehingga dapat menangkap informasi yang valid," tambahnya.

"Dalam hal ini kita tentunya berharap Safari PWI Kalbar ini dapat memberikan dampak positif dan membawa perubahan signifikan dalam dunia jurnalistik di Kalimantan Barat terkhususnya di Kabupaten Sekadau sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional dalam menyongsong Pilkada 2024, " pungkasnya. (yt/SB)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini