Pj. Bupati Landak Tinjau Pelayanan, Sarana, dan Prasarana Kesehatan di Puskesmas Ngabang

Editor: Antonius
Sebarkan:

Pj. Bupati Landak Dr Gutmen Nainggolan saat meninjau puskesmas Ngabang (foto kom)
LANDAK, suaraborneo.id  - Pj. Bupati Landak, Dr. Gutmen Nainggolan, melaksanakan peninjauan terhadap pelayanan, sarana, dan prasarana kesehatan di Puskesmas Ngabang, Kamis (6/6/2024)

Dalam kunjungannya, Gutmen didampingi oleh Kepala Puskesmas Ngabang. Ia menyampaikan pentingnya pelayanan yang baik kepada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

"Apabila ada masyarakat yang ingin berobat, upayakan mereka dilayani dengan baik. Jangan sampai mereka pulang tanpa mendapatkan pelayanan yang mereka butuhkan," ungkapnya.

Gutmen juga memberikan pesan agar informasi mengenai alur dan Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan disampaikan secara jelas kepada masyarakat, sehingga tidak ada yang bingung ketika datang memerlukan pelayanan.

"Informasi mengenai alur dan SOP pelayanan harus disampaikan secara jelas dan lengkap, sehingga ketika masyarakat datang, mereka tahu dengan pasti arah dan prosedur yang harus diikuti," pesannya.

Terakhir, ia juga menyampaikan pentingnya memberikan kepastian mengenai waktu proses pelayanan, agar masyarakat dapat mengetahui berapa lama waktu yang diperlukan untuk menunggu.

"Jangan sampai ada masyarakat yang pulang karena menunggu terlalu lama. Kita harus memberikan kepastian mengenai waktu proses pelayanan, sehingga masyarakat dapat memahami dan mengatur waktu mereka dengan baik," tegasnya.

Dengan peninjauan ini, Pj. Bupati Landak berharap bahwa pelayanan, sarana, dan prasarana kesehatan di Puskesmas Ngabang dapat terus ditingkatkan. Hal ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah untuk meningkatkan aksesibilitas dan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat Landak.(Anton/ Kom)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini