Paulus Subarno Apresiasi kepada Pengurus PWI Kalbar Periode 2024-2029

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Paulus Subarno. Foto:as
Sekadau, Kalbar||Suara Borneo - Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Paulus Subarno menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada kepengurusan baru Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Barat periode 2024-2029 yang di pimpin oleh Kundori Pemred media online Suarakalabar.co.id. Hal tersebut disampaikannya kepada Suaraborneo.id. Sabtu (29/6/2024) malam.

Paulus Subarno menaruh harapan, dengan kepengurusan yang baru, PWI Kalimantan Barat akan lebih baik lagi tentunya dalam hal menjalankan program-program PWI Kalbar sesuai AD/ART dan pembinaan-pembinaan kepada wartawan anggota PWI.

“Salah satunya adalah mengadakan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang bekerjasama dengan Dewan Pers (DP) karena wartawan anggota PWI wajib mengikuti UKW dan mempunyai sertifikasi wartawan sehingga menjadi wartawan yang kompeten dan profesional.

Paulus Subarno mengatakan, PWI merupakan organisasi wartawan pertama di Indonesia yang berdiri pada 9 Februari 1946 di Surakarta dan tanggal tersebut juga disebut sebagai Hari Pers Nasional (HPN).

“PWI ini merupakan organisasi pertama di Indonesia dan sudah dikenal sejak dahulu,” kata Legislator Hanura ini.

Oleh karena itu, ia juga berharap agar wartawan yang tergabung di PWI khusunya PWI Kalimantan Barat adalah wartawan yang profesional, bertanggung jawab, memiliki komitmen, jujur, konsekuen, memiliki kemampuan menulis sesuai kode etik wartawan Indonesia.

“Selamat kepada Ketua terpilih dan seluruh kepengurusan PWI Kalimantan Barat periode 2024-2029,” ucap Paulus Subarno.

Untuk diketahui, pada Konferensi Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (Konferprov PWI) Kalimantan Barat Tahun 2024 yang sukses dilaksanakan di Pendopo Gubernur Kalbar, Pontianak pada Sabtu (30/03/2024), Kundori (Suarakalbar.co.id) terpilih sebagai Ketua PWI Provinsi Kalimantan Barat periode 2024-2029 menggantikan ketua sebelumnya, Gusti Yusri (Jurnalis.co.id). [red]

 

 

 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini