Keling Kumang Festival, Jefray: Mencerminkan Kekayaan Budaya Dayak

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, Jafray Raja Tugam saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan Pembukaan Keling Kumang  Festival Ke-II Tahun 2024. [Foto:yati]
Sekadau, Kalbar||Suaraborneo.id - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, Jafray Raja Tugam menghadiri kegiatan Pembukaan Keling Kumang  Festival Ke-II Tahun 2024. kegiatan dilaksanakan di Aula Ladja Taman Kelempiau Sekadau. Kamis (16/5/2024).

Dalam sambutannya, Jefray Raja Tugam mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan pembukaan kegiatan Keling Kumang Festival Ke-II tahun 2024.

"Acara Keling Kumang Festival ini tentunya sangat baik dan memiliki banyak manfaat dalam mengembangkan dan meningkatkan budaya terutama budaya Adat Dayak di Kabupaten Sekadau," kata Jefray Raja Tugam yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Demokrat.

“Festival ini juga melakukan berbagai lomba yang mencerminkan kekayaan budaya Dayak yang mana hal ini akan membuat kemajuan budaya Dayak kita agar semakin terus berkembang, " tambahnya.

"Saya berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan di setiap tahunnya agar budaya Dayak kita dapat semakin terus maju dan berkembang. Selain itu juga saya berharap agar kegiatan festival ini dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga sampai ke acara yang terakhir yaitu pada saat penutupan yang di lakukan pada tanggal 18 Mei tahun 2024," harapnya.

Menurutnya Festival tersebut sangat bagus sekali di mana setiap stannya terdiri dari berbagai macam barang khas tradisional budaya Dayak bahkan hingga makanan khas Dayak serta para pedagang UMKM.
“Tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Sekadau dan dapat menjadikan budaya Kabupaten Sekadau menjadi lebih maju dan berkembang," ungkapnya.

"Untuk itu sekali lagi saya ucapkan selamat atas pembukaan kegiatan Keling Kumang Festival Ke-II tahun 2024. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengab baik, aman dan lancar," pungkasnya.  (yt)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini