Aron dan Subandrio Kembalikan Berkas ke DPD Perindo

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Pengurus DPC partai Demokrat dan pengurus DPD partai Nasdem Kabupaten Sekadau saat mengembalikan berkas masing-masing Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau periode 2025-2030 untuk Pilkada serentak tahun 2024 ke Sekretariat DPD partai Perindo. [Foto:as]
Sekadau, Kalbar||Suara Borneo - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC Demokrat) dan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD Nasdem) Kabupaten Sekadau mengembalikan berkas masing-masing Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Sekadau periode 2025-2030 untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 ke Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Partai Persatuan Indonesia (DPD Perindo), Jalan Merdeka Timur, Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir, Jum'at (31/5/2024).

Kedatangan pengurus DPD partai Demokrat dan pengurus partai DPD partai Nasdem disambut hangat oleh ketua dan pengurus DPD partai Perindo Kabupaten Sekadau.

Pengurus DPC Partai Demokrat mengembalikan berkas sebagai Bacalon Bupati yakni Aron, yang masih menjabat sebagai Bupati Sekadau dan merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau dan pengurus DPD Partai Nasdem kembalikan berkas sebagai Bacalon Wakil Bupati Sekadau yakni Subandrio yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Sekadau yang juga merupakan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sekadau.

“Saat ini partai kami (Perindo) di datangi oleh perwakilan Pak Aron dari partai Demokrat dan perwakilan Pak Subandrio dari partai Nasdem. Memang, hari ini merupakan hari terakhir pengembalian berkas Bacalon dan partai Perindo hari ini serentak hari terakhir pengembalian berkas pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati,” kata Ketua DPD Perindo Kabupaten Sekadau, Hendro kepada Suaraborneo.id Jum’at (31/5/2024).

Hendro mengatakan, DPD Partai Perindo mulai membuka pendaftaran sejak Senin tanggal 20-25 Mei 2024 dan pengembalian berkas tanggal 27-31 Mei 2024. Untuk di DPD partai Perindo Kabupaten Sekadau kata dia, hanya Aron dan Subandrio yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau periode 2025-2030 untuk pilkada serentak mendatang.

“Memang kita membuka pendaftaran secara online tapi wajib juga untuk mengembalikan secara manual atau fisiknya,” jelas Hendro

Untuk rencana koalisi antara partai Perindo dan partai Demokrat kedepan, Hendro mengatakan kemungkinan besar partainya akan berkoalisi dengan Petahana (Aron-Subandrio) karena menurutnya selama ini kepemerintahan Aron-Subandrio yang saat ini sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sekadau dalam menata pembangunan di Kabupaten Sekadau, cukup baik.

“Kemungkinan besar memang kita akan berkoalisi dengan Petahana (Aron-Subandrio),” kata Hendro.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPC Partai Demokrat, Jefray Raja Tugam mengatakan bahwa Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau, Aron mengembalikan berkas sebagai Bacalon Bupati ke DPD Partai Perindo.

“Semua partai yang membuka pendaftaran kita datangi, kita komunikasi, kita ambil formulir dan kita kembalikan. Harapan kita bisa bekerjasama dengan Bacalon kita (Pak aron). Selanjutnya komunikasi nanti akan dilakukan oleh Pak Aron selaku Bacalon,” jelas Jefray yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi partai Demokrat.

”Saat ini kita juga mengembalikan berkas bersamaan dengan perwakilan Pak Subandrio dari partai Nasdem. Harapannya kedepan mereka juga tetap bersama (Aron-Subandrio),” pungkasnya. (as)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini