-->

Suzandeleni Mengupas Manfaat dan Fungsi Fashion Masa Kini

Editor: Antonius
Sebarkan:

Suzandeleni saat menyampaikan materi v(foto Antonius)

LANDAK, suaraborneo.id -  Suzandeleni S.IP., M.Si, seorang pemerhati dan praktisi fashion, seni, dan budaya Kalimantan Barat, memberikan materi yang inspiratif tentang Manfaat dan Fungsi Fashion Masa Kini serta Keanekaragaman Budaya dalam sebuah acara di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di aula hotel Grand Landak, Kamis 25 April 2024, 

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk anggota DPR RI Komisi X, Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot M.Si, serta Kepala Dinas pemuda olahraga dan Pariwisata Kabupaten Landak, Yosep SE, yang berhasil menciptakan momentum yang positif.

Peserta mengikuti acara bimtek pariwisata kabupaten Landak 
Pembukaan acara dimeriahkan oleh tarian jonggan dari sanggar Angkamor Manse, memberikan sentuhan budaya yang khas pada keseluruhan acara. 

Suzandeleni menjelaskan bahwa fashion adalah fenomena dinamis yang terus berkembang mengikuti perkembangan zaman dengan mengambil inspirasi dari berbagai budaya di seluruh dunia. 

Globalisasi telah memungkinkan tren fashion untuk menyebar dan menciptakan keragaman gaya yang kaya. Mulai dari pakaian etnik tradisional hingga fashion fusion, pengaruh budaya dirayakan dan diintegrasikan ke dalam desain modern.

" Pertukaran budaya ini tidak hanya mempromosikan inklusivitas tetapi juga meningkatkan apresiasi terhadap tradisi dan warisan yang beragam," jelasnya.

Suzandeleni juga membahas tentang bagaimana fashion memiliki kekuatan untuk menantang norma sosial dan membentuk ulang norma-norma masyarakat. Fashion dapat berperan sebagai platform untuk mematahkan stereotip gender, mendorong batasan, dan mendorong kesetaraan.

Perancang busana dan influencer fashion telah memainkan peran penting dalam menantang konsep tradisional tentang kecantikan dan fashion, serta memperjuangkan keragaman dalam industri. 

"Dengan menantang harapan dan ekspektasi masyarakat, fashion menjadi katalisator perubahan yang memberdayakan individu untuk mengekspresikan diri secara otentik," ungkap Suzandeleni.

Acara ini memberikan wawasan yang berharga tentang bagaimana fashion dapat menjadi alat untuk menghormati dan merayakan keberagaman budaya, serta menjadi sarana untuk memperjuangkan kesetaraan dan inklusi dalam masyarakat. 

Semoga materi yang disampaikan oleh Suzandeleni, dapat menginspirasi para peserta acara untuk terus mendukung perkembangan industri fashion yang inklusif dan berdampak positif bagi masyarakat.

Diakhiri acara dilakukan tanya jawab dari peserta kepada narasumber tentang fashion. (Anton)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini