Pawai Takbiran Idul Fitri Meriahkan Malam di Sanggau

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Pawai takbiran di malam Hari Raya Idul Fitri 1445 H di depan Halaman Kantor Bupati Sanggau, Kabupaten Sanggau, Selasa (9/4/2024) malam. Foto:ist
Sanggau, Kalbar||Suara Borneo - Penjabat Bupati Sanggau, Suherman, bersama dengan pejabat dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melepas pawai takbiran di malam Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Acara ini diadakan di depan Halaman Kantor Bupati Sanggau, Kabupaten Sanggau, pada Selasa (9/4/2024) malam.

Suherman menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh umat Muslim di wilayahnya dan mengapresiasi pelaksanaan puasa selama bulan suci Ramadhan. Dalam sambutannya, ia mengingatkan peserta pawai untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengikuti arahan dari petugas, demi kelancaran dan keamanan acara tersebut.

"Selamat dan sukses kepada masyarakat muslim di Kabupaten Sanggau karena sudah melaksanakan kewajiban puasa penuh selama bulan suci Ramadhan, dan kepada masyarakat yang melaksanakan pawai agar tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta mengikuti arahan petugas di lapangan sehingga pelaksanaan malam takbiran bisa berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Pj. Bupati Sanggau, Suherman.

Suherman juga menyampaikan harapannya agar Idul Fitri tahun ini membawa berkah dan memperkuat toleransi serta kedamaian antar umat beragama di Sanggau.

Pawai malam takbiran mengambil rute dari depan Kantor Bupati Sanggau menuju Kampung Wisata Sentana, melintasi Simpang Empat Ampera, dan berakhir kembali di Kantor Bupati Sanggau. Pawai tersebut diikuti oleh sekitar 30 mobil pick-up yang dihias dan dilengkapi dengan sound system, dengan keikutsertaan jamaah yang bersemangat takbiran.

"Pawai malam takbiran tahun ini diikuti sekitar 30 mobil kendaraan mobil pick up hias yang dilengkapi dengan sound system dan jama’ah ikut takbir. Kita lihat animo masyarakat dalam mengikuti pawai malam takbiran juga cukup antusias,” kata Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sanggau, H. Akhmad Saukani

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya sebagai perayaan tetapi juga sebagai sarana memperkuat ikatan komunitas dan menunjukkan keharmonisan antara berbagai elemen masyarakat di Sanggau. (man)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini