-->

Ajang Talenta (O2SN dan FLS2N) Kabupaten Sekadau Tahun 2024 Ditutup, ini Juara Umumnya

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Wakil Bupati Sekadau Subandrio saat menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang. [Foto : as]
Sekadau||Suara Borneo - Penutupan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Festival dan Lomba Keterampilan Siswa Nasional (FLS2N) ajang talenta di bidang seni budaya bagi peserta didik jenjang pendidikan dasar, menengah, dan SLB (Sekolah Luar Biasa) tahun 2024 di Aula SMP Santo Gabriel Sekadau. Kegiatan ini ditutup oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio. Rabu (24/4/2024).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Fran Dawal dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara dan para guru pendamping Ajang Talenta (O2SN dan FLS2N) di Kabupaten Sekadau tahun 2024 yang sudah berjalan dengan baik.

“Terimakasih kepada seluruh panitia dan para guru pendamping yang sudah mengikuti dengan baik sampai penutupan hari ini,” ungkap Dawal

Fran Dawal menyampaikan bahwa panitia sudah menyediakan hadiah sebagai wujud apresiasi bagi para pemenang dan juara pada kegiatan Ajang Talenta (O2SN dan FLS2N) di Kabupaten Sekadau tahun 2024.

“Ada piala bergilir bagi kontingen yang mendapatkan emas terbanyak dan ada juara umum untuk kategori O2SN dan FLS2N baik jenjang SD maupun jenjang SMP,” ujarnya

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Fran Dawal menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang. [Foto : as]
Dawal juga menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau sudah menyiapkan anggaran untuk mengirim kontingen Kabupaten Sekadau ke ajang talenta tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

“Para pemenang ini akan kita kirim dengan berbagai ketentuan dan waktu yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kalimantan Barat. Jadi kita masih menunggu pelaksanaan jadwal kegiatan. Berharap kita bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Sekadau,” ungkap Dawal.

Pada kesempatan ini, Dawal minta dukungan dari Pemerintah daerah Kabupaten Sekadau agar kedepan kegiatan Ajang Talenta (O2SN dan FLS2N) di Kabupaten Sekadau terus bisa berkelanjutan sehingga bisa memaksimalkan kegiatan yang lebih bai lagi.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah memberikan apresiasi kepada jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau yang telah menyelenggarakan kegiatan Ajang Talenta (O2SN dan FLS2N) tahun 2024.

“Tentunya kegiatan semacam ini penting bagi pengembangan kemampuan siswa-siswi kita dalam bidang olah raga dan seni guna meningkatkan prestasi dan kualitas siswa yang nantinya dapat bersaing di tingkat provinsi dan nasional,” ujarnya

“Saya juga mengapresiasi pengurus MKKS dan K3S masing-masing kecamatan dan para Kepala Sekolah yang telah mengirimkan para atlet dan peserta terbaik dalam mengikuti kegiatan ini. Saya juga mengapresiasi para anak-anak ku, para peserta Ajang Talenta (O2SN dan FLS2N) yang telah mengikuti seleksi mulai dari tingkatan paling bawah sampai pada jenjang tahapan ini. Kalian adalah anak-anak hebat yang akan mengisi pembangunan di Kabupaten Sekadau di masa mendatang,” imbunhya

Wabup Subandrio menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang pada Ajang Talenta (O2SN dan FLS2N) tahun 2024. Kepada yang belum berkesempatan mendapat juara ia berpesan agar jangan merasa rendah diri.

“Teruslah asah kemampuan sehingga dimasa yang akan datang bisa mendapat juara karena kekalahan adalah kemenangan yang tertunda dan kemenangan adalah ujian bagi seseorang untuk dapat mempertahankannya,” pesan Wabup Subandrio.

Sebagai informasi, Kecamatan Sekadau Hilir sebagai Juara Umum pada Ajang Talenta (O2SN dan FLS2N) Kabupaten Sekadau yang berlangsung mulai dari tanggal 22-24 April 2024.

Hadir dalam kegiatan ini, anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi partai Demokrat, Jefray Raja Tugam, Forkopimda, para Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, para Kepala Sekolah dan para guru pendamping peserta kontingen dan undangan lainnya. [red]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini